Komputer

Spesifikasi dan Harga Scanner Canon Lide 120

Spesifikasi dan Harga Scanner Canon Lide 120
https://kuotabro.com

Sebelum membeli, ketahui daftar lengkap Spesifikasi dan Harga Scanner Canon Lide 120 terbaru 2019, serta kelebihan dan kekurangannya.

Kuotabro.com – Zaman sekarang siapa sih yang tidak kenal dengan scanner? Sebagai salah satu bentuk kecanggihan teknologi pada komputer.

Scanner berfungsi sebagai alat pemindai file yang dapat berupa gambar atau dokumen maupun jenis hard file dua dimensi lainnya.

Fungsi scanner layaknya alat fotocopy pada umumnya yang dapat menduplikasi file.

Cara kerja dari alat ini sendiri yaitu dengan menggunakan sensor cahaya untuk mendeteksi tulisan, gambar maupun struktur.

Akan tetapi scanner hanya bisa digunakan untuk memindai file dalam bentuk kertas yang kemudian di duplikat dalam bentuk soft file.

Berbicara tentang scanner, saat ini cukup tersedia banyak jenis scanner dari berbagai brand.

Salah satu merk scanner yang cukup populer digunakan yaitu Canon Lide 120.

Sekilas cara kerja dari scanner ini sama seperti mesin scanner pada umumnya yaitu untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pemindaian dokumen maupun gambar secara cepat.

Untuk lebih detailnya dalam pembahasan kali ini kami akan mereview secara lengkap tentang Scanner Canon Lide 120. Simak pembahasannya secara lengkap.

Scanner Canon Lide 120

Scanner Canon Lide 120

Canon sebagai salah satu merek perangkat elektronik ternama membuktikan keunggulannya dengan seri scanner Canon Lide 120.

Produk scanner ini adalah scanner multifungsi yang memiliki resolusi pemindaian yang tinggi. Sehingga cocok untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk kebutuhan kantor.

Desain dari Scanner Canon Lide 120 cukup stylish dan kompak sehingga membuat scan ini cukup fleksibel untuk diletakkan di mana saja dengan dimensi 250 x 370 x 40 mm.

Selain itu Canon scan Lide 120 memiliki resolusi warna 48-bit dengan 2400 x 4800 dpi untuk menghasilkan hasil pindaian yang luar biasa.

Karena dengan resolusi pemindaian dokumen warna menggunakan scanner sekitar 300 dpi hanya membutuhkan waktu sekitar 16 detik sehingga bisa mempercepat pekerjaan Anda.

Tahukah Anda, produk scanner ini ternyata didukung dengan fitur penghilang debu dan goresan secara otomatis.

Sehingga dengan menggunakan scanner ini mampu mengurangi tampilan debu atau goresan di hasil pemindaian dokumen foto serta langsung diperbarui warna foto yang pudar.

Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa produk scanner Canon Lide 120 dapat menghasilkan dokumen foto atau warna dengan kualitas yang tinggi.

Menggunakan scanner Canon Lide 120 ini memberikan tipe pemindaian alas datar dengan sensor yang diusung yaitu CIS dengan layar LED.

Spesifikasi tersebut dapat memberikan hasil scan gambar yang lebih terang, jernih dan juga jelas apalagi dengan ISO 14473.

Tak hanya itu saja sistem pengoperasian scanner ini juga hanya sekitar 2,5 watt dan dilengkapi dengan mode siaga daya 1,5 watt serta mati 11 mW.

Produk scanner Canon Lide 120 bisa dioperasikan melalui beberapa jenis sistem operasi komputer, termasuk Windows.

Selain Windows, scan tersebut juga kompatibel untuk digunakan pada Mac dengan OS v10.6.8.

Sedangkan untuk browsing default pada scanner ini yaitu Internet Explorer.

Spesifikasi Scanner Canon Lide 120

Untuk lebih jelasnya, berikut ini spesifikasi dari Scanner Canon Lide 120:

Tipe ScannerFlatbed
Elemen ScanningContact Image Sensor (CIS)
Resolusi Optik2400 x 4800 dpi
Light SourceThree-color (RGB) LED
Features4 EZ Buttons, Advanced Z-lidโ„ข Expansion Top, Auto Scan Mode3, Digital Filing, Fading Correction, Auto Dust & Scratch Reduction, Auto Document Fix, Grain Correction, High-Speed Scanning4, Gutter Shadow Correction, Image Correction, One Cable for Data & Power, My Image Garden5, Low Power Consumption, Send to Cloud1
Scanner ButtonAuto Scan, Copy, PDF, Send
Max ResolusiOptical:2400 x 4800 dpi2

Interpolated:19,200 x 19,200 dpi2

Scanning ModeColor: 48-bit internal/48 or 24-bit external

Grayscale: 16-bit internal/8-bit external

Konsumsi Daya2.5W (1.4 W Standby)
Sistem OperasiWindows 7, Windows 7 SP1, Windows:6,7 Windowsยฎ 8, Windows 8.1, Windows Vista SP1, Vista SP2, Windows XP SP3 32-bit.6,7

Mac:6,7Mac OSยฎ X v10.6.8 โ€“ 10.96,7

Dimensi (W x D x H)9.9โ€ณ (W) x 14.6โ€ณ (D) x 1.6โ€ณ(H)
Berat3.4 lbs
Harga TerbaruMulai dari Rp 705.000

Kelebihan dan Kekurangan Scanner Canon Lide 120

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan scanner Canon Lide 120, adapun berikut ini pertimbangan kelebihan dan kekurangan produk scanner ini:

Kelebihan Scanner Canon Lide 120

  • Memiliki desain atau bentuk yang ringan sehingga cukup praktis untuk dibawa kemana-mana dan mudah untuk digunakan.
  • Dapat dioperasikan menggunakan internet, menurut beberapa orang penggunaan internet sangat menguntungkan karena lebih cepat dan praktis.
  • Pengoperasian Canon Lide 120 sangat mudah dimana pengguna hanya cukup menyentuh di bagian jarinya
  • Memiliki ketajaman warna yang sangat tinggi dan resolusi yang tinggi juga. Sehingga dijamin hasil scan dokumen Anda tidak akan mengecewakan. Karena scanner ini menggunakan kedalaman warna 48 bit atau jumlah orang yang dimiliki mencapai 281 triliun warna.
  • Menggunakan teknologi OCR dan CIS yang memungkinkan hasil scan sangat memuaskan sesuai dengan keinginan pengguna. sehingga tidak akan ada lagi gambar blur jika memilih menggunakan scanner ini.

Kekurangan Scanner Canon Lide 120

Tentunya meskipun scanner Canon Lide 120 memiliki banyak kelebihan, namun ternyata jenis scanner ini juga masih memiliki beberapa kekurangan.

Adapun berikutnya kekurangan dari Scanner Canon Lide 120:

  • Dalam pengoperasian scanner Canon Lide 120 harus menggunakan koneksi internet sehingga scanner ini tidak bisa digunakan pada daerah yang tidak memiliki sinyal internet.
  • Harga dari scanner Canon Lide 120 terbilang cukup tinggi untuk sebuah alat perekam file. Namun sebenarnya harga yang ditawarkan sebanding dengan spesifikasi yang mumpuni dari alat scan ini.
  • Hanya dapat digunakan untuk men scan kertas dengan ukuran A4. Dalam hal ini pengguna tidak dapat melakukan scan dokumen dengan ukuran F4. Namun jika anda tetap ingin mencobanya maka dokumen akan terpotong menjadi 2 halaman PDF.

Setelah mengetahui tentang scanner Canon Lide 120 seperti yang sudah dijelaskan di atas beserta kelebihan dan kekurangannya, bagaimana menurut anda? Tertarik untuk menggunakan produk scanner ini?

Sebenarnya untuk penggunaan ringan atau di rumah, bukan untuk kepentingan bisnis maka scanner Canon Lide 120 kurang disarankan.

Hal tersebut karena scanner ini harus dioperasikan menggunakan koneksi internet dan harga jualnya juga cukup tinggi.

Padahal untuk harga yang sama Anda bisa mendapatkan jenis scanner Canon PSC yang sudah include print dan copy.

Akan tetapi bagi pengguna dengan aktivitas yang padat atau untuk usaha, mungkin jenis scanner ini sangat direkomendasikan. Apalagi dengan kualitas gambar yang sangat tajam dan baik untuk menghasilkan File hasil scan yang memuaskan.

Karena sepertinya untuk penggunaan di daerah perkotaan koneksi internet tidak menjadi masalah dan justru menguntungkan apabila menggunakan Canon Lide 120.

Akhir Kata

Nah mungkin demikian itulah yang bisa kami sampaikan tentang alat scanner Canon Lide 120.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari detail informasi tentang Canon Lide 120.

Tentang Penulis

Nurikhsani S.I.Kom.

Nurikhsani S.I.Kom.

Halo, saya Siva.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992