Games

Setting Tencent Gaming Buddy No Lag

Setting Tencent Gaming Buddy No Lag
https://kuotabro.com

Penggemar PUBG Mobile, sekarang main PUBGM bisa melalui PC dengan emulator resmi dari Tencent. Begini Cara Setting Tencent Gaming Buddy No Lag.

5/5 (10)

Kuotabro.com – Bagi para penggemar game PUBG mobile, untuk memainkan game ini di pc anda tidak perlu lagi menggunakan emulator Android.

Karena saat ini Tencent sudah menyediakan emulator resminya dari Gaming Buddy.

Dengan kehadiran emulator Tencent ini memberikan kemudahan bagi para penggemar PUBG versi mobile agar bisa memainkannya di versi PC.

Tentunya emulator ini juga memiliki kelebihan dibanding emulator Android biasa, terutama untuk bermain PUBG mobile.

Bagi Anda yang penasaran dan ingin menggunakan Tencent gaming buddy, berikut ini kami akan memberikan ulasan cara setting Tencent gaming Buddy no lag agar main PUBG Mobile di PC semakin menyenangkan.

Spesifikasi Minimum PC untuk Main PUBG Mobile di PC

Faktor lag ketika memainkan game PUBG mobile di PC sering dipengaruhi oleh spesifikasi dari PC itu sendiri.

Untuk itu sebelum kami menjelaskan cara setting Tencent gaming Buddy no lag secara lengkap, berikut ini spesifikasi minimum PC yang paling baik untuk menggunakan Tencent gaming buddy:

  • CPU: Minimal dual core untuk PC Intel, dan minimal 1.8 GHz untuk PC AMD
  • VGA: NVIDIA GeForce 8600/ 9600GT, ATI/AMD Radeon HD2600/3600
  • RAM: Minimal 3GB, rekomendasi lebih baik menggunakan 4GB ke atas
  • OS: Windows 7, 8, 8.1, dan 10
  • DirectX: versi 9
  • Disk space: Minimal 2GB, free storage

Dengan spesifikasi minimum PC tersebut, setting Tencent gaming Buddy akan bekerja lebih optimal.

Akan tetapi bagi pengguna PC dengan spesifikasi di bawahnya, tidak ada salahnya mencoba menggunakan setingan yang akan dijelaskan berikut ini.

Sebelum anda membaca cara setting emulator Tencent agar tidak lag, perlu diketahui bahwa terdapat dua faktor utama yang menentukan apakah game akan berjalan lancar yaitu kecepatan koneksi internet serta spesifikasi PC yang digunakan.

Karena koneksi internet yang lelet dapat menyebabkan game patah-patah meskipun dimainkan pada PC dengan spesifikasi tinggi.

Terutama bagi pengguna PC dengan spesifikasi RAM 2GB kebawah sebaiknya melakukan upgrade terlebih dahulu jika ingin bermain game tanpa lag.

Cara Setting Emulator Tencent Agar Tidak Lag

Berikut ini merupakan settingan atau pengaturan terbaik untuk mengoptimalkan emulator Tencent gaming Buddy untuk bermain game PUBG mobile tanpa lag dan patah-patah:

  1. Langkah yang pertama anda perlu mengubah bahasa emulator Tencent terlebih dahulu ke bahasa Indonesia. Karena secara default bahasa yang digunakan pada emulator Tencent ini yang menggunakan bahasa Cina atau Mandarin. Caranya dengan mengklik tanda garis tiga yang ada di tombol minimize, lalu pilih menu yang ketiga.Tencent Gaming Buddy ke bahasa Indonesia atau Inggris
  2. Tutup aplikasi dan kemudian jalankan kembali agar bahasa emulator Tencent berubah menjadi bahasa Indonesia.
  3. Langkah yang berikutnya adalah setting engine emulator dan resolusi game. Tujuannya untuk menyesuaikan pengaturan engine pada Tencent gaming buddy dan resolusi game yang sesuai dengan PC yang digunakan.
  4. Bagi pengguna PC dengan spesifikasi VGA AMD, maka harus mengubah pengaturan rendering menjadi open GL+ terlebih dahulu. Hal ini berguna untuk mencegah terjadinya bug yang menyebabkan game macet ketika melempar granat. Sedangkan untuk pengguna PC yang menggunakan VGA selain AMD maka bisa memilih opsi Smart mode atau DirectX.Setting engine emulator dan resolusi game
  5. Kemudian dibagian resolution bisa mengubah resolusi nya sesuai dengan spesifikasi monitor laptop atau pc yang digunakan. Dalam contoh kali ini menggunakan monitor 1080 p maka Silahkan pilih pengaturan opsi 1920 x 1080.opsi Smart Mode atau DirectX
  6. Berikutnya pada bagian DPI, pilih yang paling rendah yaitu 160. DPI ini berpengaruh pada ketajaman gambar secara menyeluruh. Sehingga semakin tinggi DPI game semakin berat.
  7. Untuk bagian render cache bisa menjadi pilihan opsional saja. Anda bisa mencobanya terlebih dahulu apabila tidak terjadi masalah ketika rendering maka silahkan aktifkan. Tapi untuk pilihan rendering optimization sebaiknya diaktifkan.
  8. Di bagian Tab Game, ubah resolusi game sesuai spesifikasi VGA yang digunakan. Misalnya di sini memilih 1080 p. Akan tetapi bagi pengguna VGA dibawah Radeon RX 550 sebaiknya menggunakan yang resolusi 720p untuk mencegah game mengalami lag. Sedangkan untuk di bagian display bisa memilih Auto.rendering optimization
  9. Langkah yang berikutnya melakukan pengaturan ukuran paging file atau virtual memory. Ukuran yang di sarankan sebaiknya menggunakan minimal separuh dari RAM spesifikasi komputer. Sehingga misalnya RAM berukuran 8GB maka minimal untuk paging file bisa menggunakan 4GB.

Cara menggunakannya dengan masuk ke Windows Explorer lalu Klik Kanan icon computer dan pilih properties. Pilih advance system setting – pilih tab advance – pada menu performance klik setting.  properties

advance system setting 2

Jika jendela performance options terbuka, pilih tab advance, lalu pada bagian virtual memory klik tombol change. Ubah ukuran virtual memory-nya lalu klik OK.

Jendela performance options

Setting Graphic Emulator Tencent No Lag

Apabila Anda setelah menyelesaikan tahap sebelumnya melakukan pengaturan setting emulator Tencent, maka masih ada tahap yang harus anda selesaikan yaitu melakukan pengaturan grafik emulator Tencent no lag.

Caranya Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Langsung saja masuk ke pengaturan graphic, disana akan ada beberapa pilihan Anda bisa memilih opsi blanced.
  2. Untuk bagian frame rate, silahkan pilih opsi High. Opsi ini bertujuan agar game tetap lancar digunakan meskipun sedang melakukan gerakan cepat.
  3. Kemudian pada bagian style, pilih opsi classic. Untuk opsi anti aliasing tidak perlu diaktifkan. Opsi ini berfungsi untuk menambahkan detail seperti ujung rumput maupun pohon. Opsi tersebut tidak terlalu penting sehingga tidak perlu diaktifkan.
  4. Untuk pengaturan lainnya bisa dibiarkan default.

Dengan menggunakan setting grafis seperti ini maka kemungkinan besar bermain game PUBG mobile menggunakan emulator Tencent bisa lancar dan no lag.

Namun untuk spesifikasi PC dengan spek dewa, sebenarnya bisa menggunakan pengaturan grafis yang lebih tinggi.

Karena biasanya untuk PC dengan spesifikasi tinggi tidak terpengaruh dengan penggunaan grafis High.

Akan tetapi untuk hal yang satu ini bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Settingan Sensitivity dan Konfigurasi Keyboard

Selain pengaturan grafis, ternyata pengaturan sensitifitas dan konfigurasi pada keyboard juga berguna untuk meningkatkan kualitas permainan agar tidak mudah.

Agar lebih jelasnya Anda bisa menggunakan pengaturan seperti pada gambar berikut ini.

Settingan graphic dalam game

Pada gambar tersebut adalah setingan key mapping PUBG mobile terbaik yang sudah teruji.

Sedangkan untuk pengaturan sensitifitas dan pengaturan letak tombol tombol keyboard mungkin Anda bisa menggunakan rekomendasi pengaturan berikut ini:

Settingan keyboard tencent gaming buddy:

Settingan sensitivity dan konfigurasi keyboard

Settingan sensitivity tencent gaming buddy 1

Settingan sensitivity dan konfigurasi keyboard 3

Settingan sensitivity tencent gaming buddy 2

Settingan sensitivity dan konfigurasi keyboard 2

Akhir Kata

Nah demikian itulah penjelasan tentang setting Tencent gaming Buddy no lag yang bisa anda gunakan.

Bagi para penggemar PUBG versi mobile, mulai sekarang anda bisa memainkannya di PC tanpa menggunakan emulator biasa.

Karena dengan menggunakan emulator Tencent ini diklaim memiliki kualitas yang lebih baik daripada menggunakan emulator Android pada umumnya.

Rating:

Tentang Penulis

Nurikhsani S.I.Kom.

Nurikhsani S.I.Kom.

Halo, saya Siva.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992