Uncategorized

√ 3 Cara Daftar BRI Internet Banking + Aktivasi dan Penggunaannya

e banking bri
blogspot.com

Kuotabro.com – Hidup di jaman sekarang memang apa-apa serba mudah. Banyak hal bisa kita lakukan hanya melalui ponsel pintar, seperti bekerja, main game, belanja hingga transaksi keuangan pun bisa melalui ponsel.

Bank-bank di Indonesia pun semakin inovatif untuk memberikan layanan terbaiknya dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi, salah satunya melalui produk Internet Banking.

Salah satu bank yang juga memiliki fitur ini adalah Bank BRI.

Sebagai nasabah Bank BRI, mungkin saat ini Kamu sudah menikmati berbagai layanan terbaik dari bank milik pemerintah ini.

Layaknya seperti bank-bank lainnya, Bank BRI pun dari tahun ke tahun selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para nasabahnya.

Apalagi sejak kehadiran layanan BRI Internet Banking yang akan memberikan kemudahan sekaligus kenyamanan bagi penggunanya.

Apa Itu BRI Internet Banking?

BRI Internet Banking merupakan salah satu layanan perbankan online dari BRI yang bisa Kamu manfaatkan untuk berbagai transaksi keuangan/ non tunai secara lebih mudah.

Transaksi keuangan ini bisa melalui Laptop atau smartphone milik Kamu.

Tentu saja dengan kehadiran layanan Internet Banking maka bisa menghemat banyak waktu dan tenaga karena Kamu memenuhi target transaksi keuangan keuanganmu tanpa harus datang ke bank atau ke ATM terdekat.

Akan tetapi untuk menikmati layanan Internet Banking ini, nasabah Bank BRI terlebih dahulu harus melakukan daftar Internet Banking BRI dan juga melakukan aktivasi.

Cara Daftar Internet Banking BRI

Jika Kamu tertarik untuk menggunakan BRI Internet Banking, sebenarnya cara daftar mobile banking BRI ini sangat mudah asalkan sudah melengkapi beberapa syarat yang dibutuhkan.

Untuk melakukan proses pendaftaran BRI Internet Banking bisa dengan mengunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat di kota Kamu.

Sebelum itu, pastikan bahwa rekening BRI Kamu masih dalam status aktif sehingga nantinya cara membuat Internet Banking BRI pun jadi lancar.

Ada beberapa syarat yang harus Kamu penuhi untuk melakukan pendaftaran Internet Banking, diantaranya berikut ini:

  • Buku Tabungan BRI milik pribadi
  • Kartu Identitas Diri berupa KTP
  • Ponsel untuk alat verifikasi
  • Email yang valid dan selalu digunakan

Apabila semua persyaratan tersebut sudah Kamu penuhi, Kamu bisa melakukan registrasi Internet Banking di kantor cabang BRI terdekat di kota Kamu.

Untuk melakukan pendaftaran, Kamu bisa langsung saja mengambil nomor antrian untuk ke Customer Service, jika bingung, mintalah satpam Bank untuk mengarahkan.

Selama proses pendaftaran tersebut, Kamu akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran, sehingga pastikan bahwa Kamu mengisi form dengan benar.

Apabila pendaftaran Kamu sudah selesai, nantinya Kamu akan mendapatkan token dan harus dilakukan aktivasi layanan ke mesin ATM BRI terdekat.

Sehingga untuk lebih mudahnya memang mencari Bank BRI yang sudah ada ATM-nya.

Cara Aktivasi BRI Internet Banking

Setelah melakukan registrasi Internet Banking BRI di Bank, proses tidak berhenti sampai disitu saja, Kamu masih perlu melakukan aktivasi BRI Internet Banking.

Agar Kamu bisa menikmati layanan BRI Internet Banking, Kamu harus melakukan aktivasi setelah melakukan proses pendaftaran di Bank BRI.

Untuk melakukan aktivasi BRI Internet Banking ini, Kamu perlu mengunjungi ATM terdekat dan lakukan beberapa langkah mudah berikut ini:

  1. Pertama, masukkan kartu ATM Kamu ke slot yang sudah tersedia
  2. Selanjutnya seperti biasa, masukkan PIN ATM Kamu
  3. Lalu pilih menu opsi “Lainnya” yang ada di halaman utama
  4. Selanjutnya pilih menu “Registrasi”, kemudian pilih menu “Internet Banking
  5. Kemudian Kamu akan diminta untuk mengetikkan password baru yang akan Kamu gunakan untuk layanan Internet Banking ini, ketikkan kembali password sebagai verifikasi
  6. Jika sudah, Kamu akan menerima struk aktivasi berisi User ID dan password Internet Banking Kamu
  7. Apabila Kamu sudah sampai proses ini, berarti aktivasi layanan Internet Banking Kamu sudah berhasil dan BRI Internet Banking sudah bisa digunakan.

Cara Aktivasi m-Token BRI

Nah di tahap ketiga, untuk menggunakan layanan BRI Internet Banking dengan maksimal, Kamu perlu melakukan aktivasi m Token BRI terlebih dahulu.

Tenang saja, karena tahap ini bisa dilakukan dengan mudah yaitu cukup dengan mendatangi salah satu kantor BRI terdekat di kota Kamu.

Karena untuk melakukan aktivasi ini memang diharuskan ke kantor cabang BRI.

Jangan lupa untuk membawa serta buku tabungan dan ponsel Kamu agar proses aktivasi berjalan dengan mudah dan lancar.

Sama seperti pada cara yang pertama, Kamu perlu meminta bantuan customer service agar layanan BRI Internet Banking Kamu bisa segera digunakan.

Sampai disini, Kamu sudah bisa menggunakan layanan Internet Banking Kamu dengan nyaman untuk segala transaksi keuangan.

Cara Menggunakan Layanan BRI Internet Banking

klikbri

blogspot.com

Setelah Kamu selesai membuat Internet Banking BRI, mungkin diantara kalian masih ada yang bingung bagaimana cara menggunakan BRI Internet Banking.

Kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini jika ingin menggunakan Internet Banking untuk transfer ke sesama BRI:

  1. Kunjungi URL https://ib.bri.co.id, lakukan Login dengan Username dan password yang sudah Kamu miliki.
  2. Kemudian pilih opsi Transfer, lalu masukkan no rek BRI Kamu di kolom “dari rekening” dan masukkan no rekening tujuan di kolom yang sesuai juga.
  3. Jangan lupa untuk memasukkan nominal yang akan ditransfer
  4. Jika sudah, klik Kirim. Pada “Rincian Transaksi” akan muncul informasi nama pemilik rekening tujuan, silahkan periksa dan selanjutnya klik link “Permintaan Token” untuk mendapatkan m Token yang langsung di kirim ke nomor HP Anda.
  5. Masukkan password dan kode M Token, lalu klik Kirim. Selesai

Untuk transaksi ke bank lain, tinggal dipilih saja  menu transfer tujuan bank lain, kurang lebih caranya sama.

Tips Menggunakan Layanan BRI Internet Banking

Menggunakan layanan perbankan onkine memang harus ekstra hati-hati dalam menggunakannya.

Apalagi berbagai risiko yang mungkin saja terjadi saat Kamu melakukan transaksi online karena saat ini banyak sekali oknum-oknum kejahatan yang tidak bertanggung jawab.

Sehingga untuk menghindari risiko tersebut, Kamu memiliki sedikit tips yang bisa Kamu gunakan ketika menggunakan layanan BRI Internet Banking, diantaranya:

  1. Sebelum melakukan transaksi, pastikan bahwa Kamu sudha mengakses layanan BRI Internet Banking benar-benar di situs resmi BRI saja, karena serngkali ditemukan situs-situs yang sengaja dibuat mirip.
  2. Selalu berusaha untuk menjaga kerahasiaan password dan User ID BRI Internet Banking dengan baik dan jangan pernah meminjamkannya pada orang lain.
  3. Jangan pernah menyimpan password secara otomatis di ponsel maupun Laptop Kamu saat setelah digunakan untuk transaksi.
  4. Jangan lupa untuk mengganti password secara berkala
  5. Hindari untuk login atau transaksi dengan menggunakan fasilitas umum atau milik orang lain, jika memang harus, maka jangan lupa untuk melakukan log out.
  6. Apabila Kamu mendapati hal-hal yang  mencurigakan, baiknya segera hubungi Call BRI di 14017 atau (021) 5000-17

 

Rating:

Tentang Penulis

Nurikhsani S.I.Kom.

Nurikhsani S.I.Kom.

Halo, saya Siva.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992