Tips & Trik

Cara Download Video di Facebook Android dan PC

Cara Download Video di Facebook Android dan PC
Nurikhsani S.I.Kom.
Writen & Edited By Nurikhsani S.I.Kom.

Kuotabro.com – Siapa sih yang tidak kenal dengan jejaring media sosial Facebook?

Facebook hingga saat ini masih menjadi situs jejaring sosial yang memiliki pengguna internet yang paling banyak daripada lainnya.

Media sosial ini tidak hanya digunakan oleh orang dewasa saja melainkan juga anak kecil hingga kakek nenek pun banyak yang bermain.

Awalnya Facebook hanya dikembangkan secara khusus untuk menjalin pertemanan melalui fitur mengirim pesan dan membuat status serta like dan komentar.

Namun seiring berjalannya waktu Facebook juga dengan berbagai fitur yang dapat dinikmati oleh para pengguna Facebook.

Dengan berbagai fitur menarik serta kemudahan yang ditawarkan oleh Facebook sehingga tak heran jika pengguna Facebook dari tahun ke tahun pun selalu meningkat.

Salah satu fitur menarik di aplikasi Facebook yaitu menonton video yang dibagikan oleh orang lain.

Kadangkala mungkin anda ingin menyimpan atau mendownload video yang anda sukai di Facebook.

Namun sayangnya Facebook sendiri tidak menyediakan fitur untuk pengunduhan video yang orang lain bagaikan.

Pengguna hanya bisa sebatas menyimpannya melalui akun Facebook, sehingga untuk menontonnya kembali harus masuk ke akun

Namun anda tidak perlu khawatir, jika anda benar-benar ingin mengunduh dan menyimpan secara pribadi video yang anda tonton melalui media sosial Facebook, maka dalam artikel kali ini kami akan membahas cara download video di Facebook Android atau PC tanpa aplikasi apapun.

Mengapa Tanpa Aplikasi?

Cara download video di Facebook tanpa aplikasi lebih praktis daripada Anda harus menginstall aplikasi tertentu terlebih dahulu di ponsel Anda.

Cara ini juga dapat digunakan melalui platfrom komputer atau laptop.

Di sisi lain, dengan menggunakan cara ini anda juga tidak perlu menyiapkan apapun selain web browser untuk login ke Facebook melalui PC atau smartphone.

Yuk, langsung saja simak beberapa cara download video di Facebook Android atau PC tanpa menggunakan aplikasi berikut.

Cara Download Video di Facebook via Situs

Cara ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengunduh video di Facebook melalui Android saja, melainkan juga bisa digunakan melalui PC.

Untuk menggunakan cara ini anda juga tidak harus mengunduh aplikasi apapun.

Silahkan ikuti tutorialnya di bawah ini:

  1. Langkah yang pertama Anda bisa login ke akun Facebook anda terlebih dahulu dengan menggunakan web browser.
  2. Kemudian cari postingan video mana yang akan anda simpan atau unduh, lalu copy URL dari link video tersebut. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat gambar berikut ini:
  3. Setelah itu, Anda buka website fbdown.net (https://www.fbdown.net/), kemudian pastekan URL video tadi pada kolom yang tersedia di laman tersebut. Kurang lebih gambar tampilannya seperti ini:
    Download Video di Facebook via Situs
  4. Jika sudah, Anda bisa menekan tombol “download” untuk mulai proses pengunduhannya.
  5. Tunggu beberapa saat hingga proses loading selesai, lalu Anda bisa mengklik tomobol “Download Video in Normal Quality”.
  6. Setelah itu, akan terbuka sebuah tab baru yang menampilkan video facebook tersebut beserta dengan tombol downloadnya. Untuk mulai pengunduhan, Anda bisa menekan tombol download tersebut.
  7. Video akan segera terdownloadn dan beri nama sesuai dengan keinginan Anda.

Sampai ke langkah terakhir tersebut, Anda sudah berhasil untuk mengunduh video dari Facebook tanpa harus menginstal aplikasi apapun.

Kecepatan download biasanya tergantung dari durasi video, jika semakin besar ukuran videonya tentu downloadnya juga akan semakin lama.

Cara Download Video di Facebook Online

Selain cara yang sebelumnya, ada situs lainnya yang juga bisa digunakan untuk download video dari Youtube, yaitu downloadvideosfrom.com.

Kurang lebih sebenarnya caranya sama yaitu dengan cara copy paste URL dari link video yang akan disimpan, hanya saja menggunakan platform yang berbeda.

Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

  1. Langsung saja Anda masuk ke facebook dan cari video mana yang akan Anda download. Setelah itu, Anda bisa klik ikon jam/ waktu di postingan tersebut untuk mendapatkan URL-nya.
  2. Setelah URL di-copy, selanjutnya masuk ke laman https://www.downloadvideosfrom.com/ dan pada kolom yang tersedia paste link video Facebook yang tadi.
    Download Video di Facebook Online
  3. Selanjutnya tinggal klik download dengan mengklik tombol “Download MP4” atau Download MP4 HD”. Jika menginginkan kualitas yang bagus, maka Anda bisa mengunduh versih HD.

Mudah sekali bukan cara download video di Facebook Android tanpa aplikasi?

Dengan cara tersebut, Anda tidak perlu bersusah payah harus mendownload maupun menginstal aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan video dari Facebook.

Cara tersebut bisa Anda gunakan untuk mengunduh video facebook baik melalui Android maupun melalui PC.

Cara Download Video di Facebook via SaveFromNet

Download Video di Facebook

Selain kedua cara sebelumnya, Anda juga bisa menggunakan situs savefrom.net untuk mengunduh video dari Facebook.

Situs tersebut memang sudah cukup populer sebagai situs penyedia layanan download video dari berbagai situs seperti break.com, youtube.com, dailymotion.com, sevenload.com, smotri.com dan termasuk facebook.com.

Untuk menggunakan situs ini juga tidaklah sulit.

Sama seperti tutorial-tutorial sebelumnya, dimana Anda tinggal memasukkan link dari video Facebook yang akan disimpan ke kolom yang disediakan.

Melalui situs online ini, memungkinkan Anda untuk mengunduh video dengan beberapa resolusi yang tersedia.

Salah satu kelebihan dari situs ini yaitu menyediakan layanan untuk mendownload dengan cepat dan mudah hanya dalam satu kali klik saja.

Cara Download Video di Facebook dari DrewDown.com

Mengunduh video  di Facebook tanpa aplikasi memang menjadi cara yang paling praktis daripada harus menggunakan software tertentu.

Apalagi saat ini banyak layanan situs online yang menyediakan fitur untuk mengunduh video dari facebook dengan beberapa langkah yang mudah, bahkan sangat cepat.

Jika dulunya untuk mendownload video harus menginstal aplikasi terlebih dahulu, namun saat ini tidak lagi, karena Anda bisa memanfaatkan situs DrewDown.com.

Selain savefrom.net, situs ini juga cukup populer untuk mengunduh video dari beberapa platform seperti tumblr, twitter, vevo, vimeo, vime, instagram, youtube, twitch, keek dan termasuk juga facebook.

Caranya cukup mudah, yaitu Anda tinggal memasukkan link dari video facebook yang akan didownload ke situs tersebut.

Melalui situs ini, Anda bisa memiliki resolusi video yang diinginkan dari yang kualitasnya rendah hingga yang paling tinggi.

Akhir Kata

Tak bisa dipungkiri bahwa Facebook hingga saat ini masih menjadi media sosial yang populer di dunia.

Bukan hanya Youtube saja yang digunakan untuk berbagi video, Facebook juga memiliki fitur berbagi video gratis ke sesama pengguna.

Sehingga, dengan beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk download video di Facebook Android tanpa menggunakan aplikasi apapun.

Dengan cara-cara seperti yang sudah disebutkan di atas, semoga bisa membantu pembaca yang ingin menyimpan video facebook favoritnya.

Sehingga Anda bisa mengoleksi video-video facebook di memori internal secara pribadi.

Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992