Tips & Trik

Cara Download Video di Twitter

Cara Download Video Twitter
https://kuotabro.com
Nurikhsani S.I.Kom.
Writen & Edited By Nurikhsani S.I.Kom.

Cara Download Video di Twitter paling cepat dan tanpa menggunakan software apapun. Anda bisa menggunakan cara-cara beriku ini.

Kuotabro.com – Twitter menjadi salah satu media sosial yang sudah tidak asing lagi di telinga kita selain Facebook.

Twitter sendiri merupakan jejaring sosial dan media berita online tempat para penggunanya memposting dan berinteraksi dengan pesan, atau yang sering disebut ‘tweet’.

Sejak tahun 2012, ada lebih dari 100 juta pengguna aktif di Twitter yang memasang 340 juta tweet setiap harinya.

Media sosial Twitter sendiri tidak hanya digunakan untuk berbagi pesan singkat saja, melainkan juga memiliki fitur untuk berbagi konten video pendek.

Namun sepertinya masih banyak pengguna Twitter yang merasa bingung bagaimana cara download video di Twitter.

Karena dari Twitter sendiri memang tidak menyediakan fitur untuk mengunduh video secara langsung sehingga pengguna harus menggunakan tips dan trik tertentu jika ingin mendownload video dari Twitter.

Untuk lebih jelasnya, dalam artikel kali ini Kami akan memberikan cara download video di Twitter tanpa menggunakan aplikasi apapun.

Sehingga Anda tidak perlu menginstal aplikasi atau software apapun jika ingin mendownloadn video Twitter yang Anda sukai.

Langsung saja simak pembahasan lengkapnya.

Cara Download Video Twitter via SaveVideo.me

Untuk mendownload video dari Twitter, Anda bisa memanfaatkan situs SaveVideo.me.

Sebenarnya situs ini tidak hanya untuk mengunduh konten video dari Twitter saja, melainkan juga dari beberapa media sosial lain seperti Facebook, Dailymotion, Vimeo dan lainnya.

Jika ingin mendownload video Twitter menggunakan situs ini, Anda bisa mengikuti tutorial berikut ini:

  1. Langkah yang pertama, silahkan Anda masuk ke Twitter dan login dengan akun Anda.
  2. Setelah itu, Anda bisa mencari video mana yang ingin Anda download.
  3. Lalu salin atau copy link dari video di tweet tersebut.
  4. Jika sudah, buka jendela baru atau masuk ke web browser dan masuk ke halaman situs savevideo.com, bisa melalui PC maupun smartphone Android/ iOS.
    Cara Download Video Twitter via SaveVideo.me
  5. Selanjutnya, Anda bisa paste link video yang sudah di-copy tadi pada kolom yang tersedia. Pilih resolusi video yang diinginkan dan klik download untuk melanjutkan proses pengunnduhan.
  6. Tunggu hingga proses pengunduhan selesai dan tersimpan di memori internal smartphone/PC Anda.

Cara Download Video Twitter via Twittervideodownloader.com

Selain cara yang sebelumnya, ada cara lainnya yang juga bisa Anda gunakan untuk mengunduh video dari Twitter tanpa harus menggunakan aplikasi apapun.

Twittervideodownloader.com menjadi alternatif situs lainnya yang juga memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan situs lain.

Karena situs tesebut memiliki fitur untuk memilih sendiri reosulsi video yang diinginkan, mulai dari yang kualitas rendah hingga kualitas tinggi.

Bahkan tidak hanya itu saja, dengan situs ini memungkinkan Anda untuk mengunduh video Twitter dengan beberapa format seperti MP4, WEBM, 3GP dan sebagainya.

Untuk menggunakannya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Masuk ke akun Twitter Anda dan cari video mana yang ingin diunduh atau di-download, lalu salin link dari tweet video tersebut.
  2. Setelah itu Anda bisa masuk ke situs twittervideodownloader.com dan tempelkan atau paste link URL yang sudah disalin tadi.
    Cara Download Video Twitter via Twittervideodownloader.com
  3. Jika sudah, Anda bisa menekan tombol downloadn dan tunggu beberapa saat hingga muncul pilihan resolusi video dan format video yang disediakan. Pilih format atau resolusi mana yang Anda inginkan.
  4. Tunggu hingga proses download video Twitter selesai.

Cara Download Video Twitter via TWdown.net

Situs TWdown.net ini juga menjadi situs download video dari Twitter yang cukup populer dan banyak digunakan.

Cara menggunakan situs ini pun sebenarnya sama seperti yang sebelum-sebelumnya yaitu dengan menyalin URL Video Twitter mana yang akan di-download.

Cara Download Video Twitter via TWdown.net

Memakai situs ini juga memungkinkan Anda untuk memilih resolusi video seperti yang anda inginkan.

Sebaiknya jika tidak ingin menunggu proses download yang lama, Anda bisa memilih kualitas resolusi video yang rendah hingga sedang saja.

Karena biasanya untuk yang kualitas HD atau tinggi, proses download-nya akan lebih lama.

Namun Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda sendiri.

Di samping itu, situs ini juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk mendownload video di Twitter untuk dikonversi menjadi file dengan format MP3, menarik sekali bukan?

Cara Download Video Twitter via Downloadtwittervideo.com

Saat menggunakan Twitter dan menjelajahi media sosial, memang seringkali kita menemukan suatu konten video yang menurut kita sangat menarik untuk disimpan secara pribadi.

Misalnya konten video motivasi, inspiratif atau lainnya.

Meskipun Twitter tidak memiliki fitur untuk mengunduh video secara langsung, namun Anda tidak perlu khawatir, karena bisa menggunakan tools online untuk mendownload video dengan beberapa langkah yang mudah.

Cara menggunakan situs downloadtwittervideo.com ini cukup mudah, yaitu sama seperti yang sebelumnya dengan menyalin URL link video mana yang akan di-donwload.

Cara Download Video Twitter via Downloadtwittervideo.com

Setelah itu Anda bisa masuk ke situs Downloadtwittervideo.com dan paste link atau URL yang sudah di-copy tadi pada kolom yang tersedia.

Untuk format file-nya, Anda bisa memilih opsi MP4 dan klik tombol tersebut untuk melanjutkan pengunduhan.

Cara Download Video Twitter via Laptop/ PC

Selain cara-cara seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Anda juga bisa menggunakan cara download video Twitter via Laptop/ PC.

Cara ini bisa Anda gunakan tanpa harus bolak balik membuka situs downloader. Bagaimana caranya? Berikut langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke akun Twitter Anda dengan web browser pada Laptop.
  2. Setelah itu, siapkan video mana yang akan Anda download dan putar video tersebut.
  3. Lalu pada bagian address bar Anda bisa menambahkan “mobile” sebelum URL dari video tersebut. Misalnya seperti ini https://mobile.twitter.com/xxx. Lalu tekan enter maka tampilannya akan berubah ke versi mobile
  4. Klik kanan pada video tersebut dan klik pada opsi ‘Save Video As’ dan beri nama video tersebut dan pilih direktori penyimpanan.

Mudah sekali bukan?

Cara Download Video Twitter via Aplikasi

Cara download video Twitter tanpa menggunakan aplikasi memang lebih praktis karena Anda tidak perlu mengunduh dan menginstal aplikasi apapun.

Namun jika Anda ingin lebih praktis tanpa harus sering-sering masuk ke situs atau tools online download video twitter, Anda bisa menggunakan aplikasi.

Ada dua aplikasi yang bisa Anda gunakan, yaitu:

Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah, Anda bisa memasangnya terlebih dahulu melalui Google Play Store. Jika sudah terpasang, maka Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut untukm mengunduh video dari Twitter.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan downloadn video Twitter dengan beberapa langkah mudah. Cara menggunakan aplikasi ini tidah jauh berbeda dengan tools situs download online dimana Anda tinggal copy URL video lalu dipastekan di aplikasi ini.

Nah, itulah beberapa cara download video di Twitter yang bisa Anda gunakan jika ingin menyimpan suatu video dari media sosial Twitter.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992