Tips & Trik

2 Cara Memindahkan Akun Grab ke HP Baru

Cara Memindahkan Akun Grab
https://kuotabro.com
Nurikhsani S.I.Kom.
RezzaID
Writen & Edited By Nurikhsani S.I.Kom., RezzaID

Belum tahu Cara Memindahkan Akun Grab? Mudah dan aman, Anda bisa mengikuti langkah-langkah ini untuk memindahkan akun grab ke HP lain.

Kuotabro.com – Bagaimana cara memindahkan akun grab ke HP yang baru? Khususnya bagi para driver ojol grab, mungkin ada yang ingin berganti HP atau HP lama sudah rusak.

Sehingga Anda perlu memindahkan akun ke HP yang baru.

Tapi sepertinya masih banyak para driver yang belum mengetahui bagaimana cara memindahkan akun grab.

Cara yang paling mudah mungkin bisa mendatangi kantor cabang grab di kota setempat. Tapi bagi orang yang tidak mau ribet harus mendatangi kantor grab, berikut ini kami punya trik memindahkan akun grab tanpa harus datang ke kantor.

Khususnya bagi driver grab yang ingin memindahkan akun, silahkan simak artikel berikut ini sampai selesai.

Apa Itu Grabid?

Grabid adalah akun Google pertama yang didaftarkan pertama kali saat menjadi calon mitra grab. Akun tersebut digunakan untuk mitra grab dapat login ke aplikasi grab driver.

Oeh karena itu karena fungsinya yang sangat penting maka sebaiknya disimpan baik-baik dan jangan sampai lupa akun beserta passwordnya.

Fitur memindahkan akun grab tersebut dinamakan sebagai grabid.

Melalui fitur ini, memungkinkan para driver untuk bisa dengan mudah memindahkan akun ke hp lain. Bahkan mitra grab juga dapat mencadangkan ke hp lain agar akun tetap aktif dan bisa selalu digunakan untuk melakukan perjalanan mencari orderan.

Dengan begitu para driver tidak perlu khawatir ketika tiba-tiba HP rusak atau karena insiden kehilangan dan lainnya.

Oleh karena itu sebaiknya akun grabid ini disimpan baik-baik dan jangan sampai lupa akun dan passwordnya. Jangan memberikan nama akun Google dan password tersebut ke orang lain karena bisa saja disalahgunakan.

Cara Memindahkan Akun ID Grab Driver/ Penumpang

Berikut ini kami akan memberikan dua cara memindahkan akun driver Grab, yaitu menggunakan bantuan dan tanpa bantuan customer service. Langsung saja simak masing-masing caranya berikut ini

Cara Memindahkan Akun ID Grab Driver tanpa CS

Untuk memindahkan akun grab driver sendiri sebenarnya sangat mudah dan anda tidak perlu datang ke kantor cabang grab di kota Anda. Agar lebih jelasnya silakan simak berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Login ke Gmail di pengaturan HP
    Langkah yang pertama silahkan anda login ke akun Gmail di HP yang baru apa HP lainnya yang akan digunakan untuk memindahkan akun grab. Email yang digunakan untuk login tersebut adalah email yang sama dengan yang didaftarkan ke grab.
    Untuk login bisa masuk ke menu setting/ pengaturan di HP Anda, kemudian pilih menu Pengaturan Akun. Setelah itu pilih “Tambah Akun“, lalu pilih “Google“.
  2. Download dan instal aplikasi grab driver di HP baru
    Selanjutnya, silahkan anda download dan instal aplikasi grab driver di HP yang baru. Anda bisa menggunakan fitur shareit maupun mendownload secara manual di Google play store.
  3. Login ke aplikasi grab driver di HP yang baru
    Jika sudah menginstal aplikasinya maka sekarang anda bisa login menggunakan akun grabid Anda seperti biasa.

Selesai, sekarang seharusnya anda sudah bisa login akun grabid milik anda di HP yang baru.

Setelah itu Anda bisa menggunakannya untuk mencari orderan dan memperoleh penghasilan. Mudah sekali bukan cara memindahkan akun grab?

Cara Memindahkan Akun ID Grab Driver dengan Menghubungi CS

Khususnya bagi Anda yang tidak mau ribet dengan mengganti akun ID grab driver secara manual, mungkin alternatif lainnya yaitu menghubungi pihak customer service atau CS grab.

Berikut ini langkah-langkah Jika anda ingin menghubungi call center grab:

  1. Langsung saja hubungi nomor call center grab di “021 80648777“.
  2. Kemudian akan ada mesin penjawab otomatis, tekan angka 1 untuk memilih bahasa Indonesia.
  3. Selanjutnya pilih lagi angka 1 untuk memilih opsi mitra pengemudi atau driver.
  4. Langkah yang berikutnya tekan angka 2 untuk grabbike sementara jika anda grab car maka bisa menekan angka 1.
  5. Lanjutkan dengan menekan angka 1 untuk kembali ke perubahan data yaitu mengganti nomor HP grab.
  6. Sampai ke langkah tersebut CS akan menanyakan alasan ingin mengganti HP. Selain itu customer service juga akan menanyakan beberapa hal seperti nama pemilik akun, nomor plat nomor motor dan nomor induk KTP.
  7. Kemudian customer service akan bertanya kembali mengenai HP baru untuk login ke aplikasi driver mau melalui mana, Apakah melalui perangkat atau melalui email. Jika melalui perangkat maka harus memberitahukan nomor imei dan device id. Tapi jika memiliki email maka bisa langsung masuk ke akun Gmail.
  8. Berikutnya apabila anda memasukkan alamat email dan password dengan tepat maka bisa langsung mengakses aplikasi grab driver di hp yang baru.

Dalam beberapa kasus, CS grab juga menanyakan jumlah saldo terakhir yang tertera di akun. Tujuannya untuk memastikan bahwa anda benar-benar pemilik sah dari akun grab tersebut.

Jadi sebelum menghubungi pihak CS pastikan terlebih dahulu sudah mengingat saldo top up terakhir.

F.A.Q

Apakah bisa memindahkan akun grab ke HP yang lain?

Bisa, asalkan Anda masih mengingat alamat email akun grab ID beserta passwordnya.

Bagaimana cara memindahkan akun grab ke HP yang lain?

Caranya cukup mudah, anda hanya perlu login di HP yang baru menggunakan akun email yang sama dengan akun grab ID anda. Setelah itu jalankan aplikasi grab driver di HP yang baru dan login seperti biasa.

Mengapa saya gagal memindahkan akun grab ke HP yang lain?

Dalam beberapa kasus mungkin ada driver yang gagal melakukan pemindahan akun grab ID ke HP yang lain. Masalah tersebut bisa saja terjadi jika anda terindikasi melakukan penyalahgunaan. Untuk mengatasinya bisa datang ke kantor grab terdekat di kota Anda.

Akhir Kata

Demikian itulah cara memindahkan akun grab dengan mudah. Khususnya bagi para driver grab yang ingin berganti HP, tidak perlu khawatir soal pemindahan akun dan anda tidak perlu datang ke kantor grab. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi pembaca, khususnya driver ojol grab.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992