Tips & Trik Uncategorized

√ 2 Cara Mengetahui Password WiFi Tanpa Root di Android

cara melihat password wifi di android

Kuotabro.com – Cara mengetahui password WiFi sebagian besar pasti membutuhkan root ponsel Android agar dapat membobol WiFi publik.

Akan tetapi, seperti yang kita ketahui bahwa dengan root HP maka dapat menyebabkan ponsel Android Kamu tidak lagi memiliki pengaturan sistem seperti originalnya.

Dimana hal tersebut tentu saja dapat membahayakan ponsel.

Disisi lain, root Android juga dapat menurunkan nilai atau harga dari ponsel tersebut karena sudah  bukan setelan pabrik lagi.

Untuk itu, bagi kalian yang menginginkan cara mengetahui password WiFi orang lain tanpa harus root, Kamu bisa simak artikel ini sampai habis.

Cara mengetahui password WiFi di Android tanpa root yang akan diajarkan disini bertujuan untuk membobol password WiFi dengan cara yang lebih aman.

Tentunya cara ini sangat dibutuhkan bagi kalian yang memang ingin berhemat kuota internet sehingga ingin nebeng di WiFi tetangga ataupun wiFi publik yang terkunci.

Apalagi saat ini harga kuota internet tidaklah murah.

Meskipun sekarang ini kita sudah hidup di jaman yang serba teknologi, namun sayangnya tidak dibarengi dengan ketersediaan paket data yang murah.

Harga paket data yang mahal, sepertinya membuat kalian ingin mengetahui bagaimana cara untuk mengetahui password WiFi orang lain dengan mudah, tapi tanpa harus melakukan root Android.

Kamu tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak alternatif untuk membobol password WiFi dengan aman dan tidak perlu root HP.

Yuk, langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Cara Mengetahui Password WiFi dengan WiFi Master Key

Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk membobol password WiFi adalah WiFi Master Key.

Tenang saja, karena untuk menggunakan aplikasi ini Kamu tidak perlu melakukan root pada ponsel Android Kamu.

Penggunaan WiFi Master Key sebagai salah satu cara untuk mengetahui password WiFi orang lain memang cukup populer.

Hal tersebut karena WiFi Maske Key memungkinkan Kamu untuk dapat menikmati jaringan WiFi atau Hotspot di tempat umum tanpa perlu memasukkan kata sandi password.

WiFi Master Key juga sudah diugunakan lebih dari 50 juta pengguna.

Sederhananya, cara kerja aplikasi ini adalah dengan berbagai jaringan WiFi.

Jadi misalnya ketika ada teman Kamu sudah connect dengan salah satu WiFi yang dilindungi dengan kata sandi, sementar di HP Android Kamu belum terhubung dengan WiFi tersebut.

Maka Kamu dan teman Kamu tadi harus sama-sama menginstal aplikasi WiFi Master Key.

Jadi ketika teman Kamu membagikan koneksi WiFi yang terhubung dengan smartphone-nya, maka Kamu pun juga akan terhubung dengan koneksi tersebut meskipun sama-sama tidak mengetahui passwordnya.

Sebagai gambarannya, Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

1 Langkah yang pertama, Kam perlu masuk ke Google Play Store, disana Kamu bisa ketikkan di kolom pencarian “WiFi Master Key”, lalu unduh dan instal aplikasi tersebut.

2 Jika aplikasi sudah terpasang di ponsel Android Kamu, lanjutkan dengan membuka dan menjalankan aplikasi WiFi Master Key tersebut. Disini Kamu bisa melihat beberapa fitur yang ditawarkan oleh WiFi Master Key. Geser ke kiri hingga informasi atau panduan selesai.

3 Apabila sesi informasi sudah selesai ditampilkan, Kamu bisa melanjutkan ke opsi ‘Lakukan Sekarang”, maka selanjutnya Kamu akan dibawa ke halaman selanjutnya.

4 Jika Kamu sudah masuk ke aplikasi ini, maka langsung saja Kamu bisa memilih opsi “Nyalakan WiFi, Pindah Hotspot”. Atau dengan mengubah menu pengaturan pada Enable WiFi dari Off ke On untuk mengaktifkannya.

5 Sampai ke langkah ini, aplikasi WiFi Master Ket akan meminta izin untuk memberikan akses seperti menghidupkan dan mematikan perangkat WiFi yang ada di HP. Tidak masalah, Kamu bisa memberkan iji dengan tekan tombol “Izinkan Sekali”.

6 Langkah yang selanjutnya, Kamu bisa tekan tombol “Lakukan Sekarang”.

7 Selanjutnya aplikasi ini meminta ijin untuk akses ke lokasi perngkat, maka seperti yang sebelumnya, Kamu bisa menekan tombol “Izinkan”. Akses ini memungkinkan Kamu untuk dapat menikmati layanan mencari lokasi WiFI yang tersaji dalam bentuk peta.

8 Agar Kamu bisa menggunakan internet secara gratis, maka Kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa sinyal WiFi tersebut memiliki keterangan Aman, Koneksi Gratis dan juga muncul tombol Sambungkan. Jika memang semua komponen ini terpenuhi, langsung saja klik pada tombol “Sambungkan”

9 Tahap terakhir, Kamu tinggal menunggu proses penyambungan antara WiFI di Android dengan WiFi yang ingin dibobol. Tunggu beberapa saat hingga proses dipastikan sudah slesai.

Sampai disini, jika Kamu sudah mengikuti langkah-langkah diatas dengan benar, maka Kamu bisa menikmati WiFi secara gratis tanpa harus memasukkan kata sandi.

Melalui aplikasi ini, maka Kamu tidak perlu repot-repot untuk mengisi password meskipun WiFi tersebut terkunci.

Karena aplikasi WiFI Master Key sendiri memang dibuat untuk mempermudah para pengguna internet yang ingin mengakses WiFi secara gratis.

2. Cara Mengetahui Password Dengan WiFi Warden

Selain menggunakan WiFi Master Key, Kamu juga bisa mengguankan cara untuk mengetahui password WiFi yang satu ini.

Meskipun sebenarnya aplikasi ini tidak dibuat untuk membobol WiFi, namun biasanya digunakan untuk menguji jaringan dan mengecek kepadatan jaringan di lokasi sekitar Kamu.

Untuk menggunakan cara mengetahui password WiFi yang satu ini, yaitu Kamu harus memastikan bahwa tempat Kam tersebut sudah tercakup dengan koneksi WiFi dengan jaringan yang bagus.

Tanpa adanya koneksi WIFI yang baik, maka cara ini tidak akan berhasil.

Langsungs aja, berikut ini caranya:

1 Langkah yang pertama, Kamu harus mengunduh dan menginstal terlebih dahulu aplikasi WiFi Warden melalui Google Play Store. Tenang saja, karena aplikasi ini bisa digunakan secara gratis.

2 Setelah aplikasi terinstal, buka dan jalankan aplikasi tersebut.

3 Selanjutnya, Kamu bisa memilih “Accept”, kemudian pada opsi icon Refresh yang ada di pojok kanan bawah.

4 Sampai ke langkah ini, WiFi Warden akan memberikan notifikasi dimana menyuruh Kamu untuk memberikan ijin pada aplikasi ini untuk mengakses beberapa data yang diperlukan, sepetti Maps.

5 Berikutnya akan ditampilan daftar WiFi yang sedang aktif di sekitar Kamu. Jika sudah selesai memilih, Kamu bisa klik tombol “Connect”

6 Lanjutkan dengan memilih “Connect Using WPS”

7 Setelah itu akan muncul pilihan “Calculate PIN”, disini Kamu akan menggunakan PIN yang tersedia dari WiFI Warden.

8 Langkah yang selanjutnya, Kamu bisa memilih opsi “Try All Pins” dimana nantinya semua PIN yang tersedia dalam daftar akan di uji coba satu per satu hingga menemukan PIN yang cocok,

9 Selanjutnya, Kamu bisa memilih “Continue”

Nah, jika berhasil, maka Kamu akan terhubung secara otomatis dengan target WiFi yang tersedia tadi.

Tenang saja, aplikasi ini bekerja otomatis dan sangat aman digunakan, bahkan Kamu tidak perlu melakukan root HP.

Sebenarnya masih ada cara-cara lain untuk mengetahui password WiFI orang lain dengan mudah.

Tapi semoga cara di atas bermanfaat dan bisa kalian gunakan secara bijak.

Tentang Penulis

Nurikhsani S.I.Kom.

Nurikhsani S.I.Kom.

Halo, saya Siva.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992