Tips & Trik

Cara Menghilangkan Iklan Planet 3

Cara Menghilangkan Iklan Planet 3
https://kuotabro.com
Siva Nurikhsa S.I.Kom.
Writen & Edited By Siva Nurikhsa S.I.Kom.

Cara Menghilangkan Iklan Planet 3. Pakai cara ini untuk menonaktifkan notifikasi iklan pop up dari planet 3 yang mengganggu android/ iPhone.

Kuotabro.com – Bagi para pengguna kartu Tri mungkin pernah mengalami yang namanya notifikasi yang tiba-tiba muncul, bahkan dengan intensitas yang sangat sering.

Sebenarnya notifikasi dari planet 3 tersebut merupakan bentuk promosi atau iklan dari Tri Indonesia untuk menawarkan berbagai promo paket menarik.

Namun sayangnya iklan atau notifikasi yang bermunculan dari planet tersebut tidak pakai aturan dan seringkali muncul saat kita membuka aplikasi lainnya.

Misalnya saat membuka media sosial saat browsing, streaming video atau yang lebih parah lagi ketika main game.

Tentunya hal seperti ini sangat mengganggu para pengguna setia kartu 3.

Bahkan seringkali kita tidak sengaja menekan tombol ‘OK’ sehingga memaksa kita harus keluar dari aplikasi yang sedang dijalankan.

Hal yang lebih menjengkelkan lagi yaitu ketika kita tidak sengaja mendaftar promo tertentu yang sedang ditawarkan melalui pop up iklan tersebut.

Jika Promonya untuk paket internet yang murah sih mungkin tidak masalah, namun jika promonya sebenarnya tidak menarik dan mahal bagaimana?

Anehnya lagi notifikasi pop-up Planet 3 ini hanya muncul ketika handphone digunakan.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, dalam artikel kali ini kami akan membagikan tutorial cara menonaktifkan atau menghilangkan iklan Planet 3.

Cara Menonaktifkan Iklan Planet 3

Kartu Tri memang saat ini menjadi paket data termurah jika dibandingkan dengan provider kartu sim lainnya di Indonesia.

Apalagi kartu Tri juga memiliki jaringan yang cukup stabil di berbagai wilayah di negara ini.

Sehingga tak heran jika kartu yang dioperasikan oleh perusahaan PT Hutchison 3 Indonesia ini diminati oleh sebagian besar masyarakat Indonesia terutama kalangan muda.

Jika membahas kartu Tri memang akhir-akhir ini banyak penggunanya yang merasa terganggu dengan kemunculan pop-up yang bertubi-tubi.

Bagi Anda yang mengalami masalah seperti ini tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan cara untuk mengaktifkan atau menghilangkan paket kartu 3 agar tidak muncul lagi di HP anda.

Jika anda mengalami masalah notifikasi Planet 3 yang sering muncul dan mengganggu aktivitas anda di smartphone, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk menonaktifkan iklan Planet 3:

  1. Langkah yang pertama, Andai bisa masuk ke aplikasi yang bernama Planet 3 atau sering juga bertuliskan SIM Toolkit. Aplikasi ini sudah secara otomatis terinstal di Smartphone tanpa Anda harus menginstall nya secara manual karena merupakan bawaan dari SIM card. Baik di semua jenis smartphone termasuk android, iOS, Symbian maupun jenis ponsel produk lama
    Cara Menonaktifkan Iklan Planet 3
  2. Kemudian pada tampilan selanjutnya anda akan melihat dua opsi, silahkan memilih opsi Planet 3
    Menonaktifkan Iklan Planet 3
  3. Lanjutkan untuk memilih opsi Cradle
  4. Pada tampilan berikutnya Anda bisa memilih opsi aktivasi
    Cara Mematikan Notifikasi Mengganggu di Android
  5. Lalu pilih nonaktifkan, Tekan ok untuk melanjutkan proses penonaktifan.
    Cara Menghilangkan Tulisan Planet 3 di Android

Selesai, sampai di sini anda sudah berhasil untuk menonaktifkan layanan dari Planet 3.

Dengan tutorial di atas maka anda tidak akan lagi menerima iklan atau pop promosi dari layanan planet yang sering mengganggu dan tiba-tiba muncul di layar smartphone.

Namun disamping itu ada juga tidak akan mengetahui promo promo terbaru dari Planet 3 yang mungkin sedang anda butuhkan.

Cara Mematikan Notifikasi Mengganggu di Android

Iklan atau pop-up memang menjadi sumber penghasilan dari suatu aplikasi yang berjalan di HP Android, termasuk pada kartu Tri yang memanfaatkan aplikasi Planet Tri untuk berbagi informasi serta promosi menarik dan terbaru dari Tri.

Tentu saja tujuannya untuk mengiklankan produk terbaru mereka agar dibeli oleh para pengguna kartu Tri.

Namun sayangnya notifikasi dari Planet Tri memang cukup mengganggu karena selalu muncul ketika kita sedang menggunakan aplikasi lain, apalagi saat main game.

Oleh karena itu banyak pengguna kartu Tri yang mengeluhkan hal ini dan mencari cara mematikan notifikasi mengganggu di Android termasuk mematikan notifikasi dari planet 3 tersebut.

Sebenarnya untuk mematikan notifikasi dari sebuah aplikasi bukan perkara yang sulit.

Selain cara pertama yang sudah dibahas sebelumnya Anda juga bisa menggunakan cara pengaturan melalui smartphone Android Anda berikut ini untuk mematikan notifikasi yang mengganggu.

Langsung saja simak langkah demi langkahnya berikut ini:

  1. Langkah yang pertama silahkan anda langsung saja masuk ke menu pengaturan atau setting di smartphone Android Anda dan masuk ke menu device atau perangkat. Lanjutkan dengan memilih opsi aplikasi atau Apps.
  2. Lalu pada tampilan selanjutnya secara otomatis akan menampilkan seluruh aplikasi yang termasuk di smartphone Android Anda. Disini anda tinggal memilih aplikasi mana yang akan dinonaktifkan dan tidak ingin anda lihat atau ditampilkan di notification bar smartphone.
  3. Karena di sini anda akan mematikan notifikasi dari SIM Toolkit atau Planet Tri, maka Pilih Saja aplikasi tersebut dengan cara mengkliknya.
  4. Lalu pada bagian opsi notifikasi silakan dinonaktifkan.

Nah dengan langkah-langkah tersebut Anda bisa menghilangkan notifikasi dari Planet Tri.

Sehingga segala bentuk notifikasi maupun promosi dari SIM Toolkit tidak akan ditampilkan di layar mengambang ponsel Anda.

Mudah sekali bukan?

Cara Menghilangkan Tulisan Planet 3 di Android

Planet Tri sebenarnya sama dengan pemberitahuan SIM Toolkit akan tetapi planet-tri ini milik dari kartu Tri.

Sehingga biasanya untuk pengguna kartu tri  munculnya adalah tulisan planet 3 bukan SIM Toolkit saja.

Nama beberapa pengguna kartu Tri seringkali ingin menghilangkan tulisan maupun pop-up dari kartu 3 yang sering kali muncul di layar HP.

Biasanya munculnya pop-up dari planet yg berkaitan dengan registrasi yang belum lengkap bukan hanya karena iklan saja.

Sehingga Jika anda ingin menghilangkan notifikasi auto pop-up dari Planet Tri sama saja dengan menghilangkan pemberitahuan registrasi kartu.

Namun jika anda menginginkan cara untuk menghilangkan tulisan planet 3  atau semacamnya, Anda bisa mengikuti beberapa cara berikut ini:

  1. Pindah Kartu SIM/ Perdana

Cara pertama yang bisa Anda coba untuk menghilangkan tulisan SIM Toolkit atau planet 3 yaitu dengan memindahkan kartu perdana ke Slot SIM satunya. Cara ini cukup ampuh untuk membantu menghilangkan notifikasi pemberitahuan registrasi dari kartu Tri.

  1. Daftar atau Registrasi Ulang

Cara selanjutnya yang bisa Anda coba yaitu dengan melakukan registrasi ulang melalui 4444 untuk menghilangkan pop-up dari Planet 3. Anda perlu memastikan mendaftar dengan benar dan jangan ada kolam yang dikosongi atau tidak di isi.

  1. Mencoba Menu-Menu di Aplikasi

Cara yang ketika yang bisa Anda coba yaitu dengan mencoba-coba menu-menu yang ada di aplikasi Planet 3 atau SIM Toolkit. Kalian bisa mencobanya asalnya jangan mencoba yang mendaftarkan yang paket atau registrasi paket.

Nah itulah tadi beberapa cara untuk menghilangkan notifikasi iklan atau pop-up Planet 3.

Semoga tutorial di atas dapat membantu agar tidak terganggu dengan bermunculannya notifikasi maupun pop up iklan dari Planet 3.

Semoga membantu dan bermanfaat.

Tentang Penulis

Siva Nurikhsa S.I.Kom.

Siva Nurikhsa S.I.Kom.

Halo, saya Siva.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992