Tips & Trik

Cara SMS Gratis

Cara SMS Gratis
https://kuotabro.com

SMS Gratis all operator Indonesia? Kamu bisa manfaatkan cara ini untuk mengirim SMS secara gratis tanpa harus menggunakan pulsa.

5/5 (13)

Kuotabro.com – Saat ini, SMS memang sudah tidak sepopuler dulu kalah dengan kehadiran layanan Chatting seperti WhatsApp, Line atau lainnya yang hanya menggunakan paket internet saja.

Aktivitas SMS mungkin di zaman sekarang lebih didominasi oleh kaum orang dewasa seperti bapak atau ibu dengan usia 50 tahun keatas.

Tapi kadang kala kita memang perlu untuk mengirimkan SMS penting kepada seseorang.

Atlet bisa juga menjadi alternatif ketika ada gangguan jaringan internet yang memaksa kita harus menggunakan layanan SMS untuk mengirim pesan.

Mengingat saat ini banyak orang yang tidak menyediakan pulsa reguler karena lebih mementingkan pulsa internet, sehingga Mungkin banyak yang mencari cara SMS gratis tanpa harus mengeluarkan pulsa atau biaya.

Sayangnya seiring berjalannya waktu dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih saat ini, biaya SMS di Indonesia masih mahal dengan kisaran mulai dari Rp150 hingga Rp350 SMS nya tergantung provider masing-masing.

Apalagi jika anda menggunakannya untuk mengirim SMS ke lain operator yang tentunya harganya lebih mahal.

Tentu karena hal tersebut membuat beberapa orang mencari cara untuk menikmati layanan SMS gratis.

Lalu bagaimana caranya?

Cara Mengirim SMS Gratis All Operator via Web

Di zaman dengan teknologi yang semakin canggih saat ini, sehingga untuk mengirim SMS gratis ke semua operator di Android bukanlah hal yang mustahil.

Anda tidak perlu khawatir kehilangan pulsa dengan memanfaatkan trik SMS gratis melalui smartphone Android.

Cara pertama yang akan kami baik di sini yaitu layanan SMS gratis menggunakan website tertentu.

Ada beberapa website yang bisa anda gunakan untuk menikmati layanan SMS gratis yaitu salah satunya https://www.sms-gratis.xyz/.

Untuk menggunakan layanan ini, silakan ikuti tutorialnya berikut:

  1. Langkah yang pertama Anda bisa langsung saja mengunjungi situs tersebut, atau klik saja link ini https://www.sms-gratis.xyz/.
    Cara Mengirim SMS Gratis All Operator via Web
  2. Setelah itu pada bagian nomor tujuan silakan diisi nomor tujuan SMS dan jangan sampai salah mengartikan nomor.
  3. Selanjutnya jangan lupa untuk mengisikan isi pesan atau teks yang ingin anda kirimkan ke nomor tujuan tersebut. Namun untuk menggunakan layanan ini anda hanya bisa mengirim maksimal 90 kata saja.
  4. Terakhir untuk melanjutkannya anda bisa mengisi Captcha dan bisa langsung menekan tombol kirim SMS.

Cara ini cukup efektif dan praktis ketika Anda tiba-tiba harus mengirimkan suatu pesan singkat pada seseorang namun tidak memiliki pulsa sama sekali.

Apalagi ketika tiba-tiba jaringan data internet tidak terkoneksi dengan baik yang mengharuskan Anda mengirim pesan melalui SMS.

Selain website tersebut, ada beberapa website lainnya yang juga menyediakan layanan SMS gratis di antaranya yaitu:

  • https://www.sms-online.web.id/
  • http://www.freesms4us.com/
  • http://www.kusms.com/

Kurang lebih caranya sama dengan tutorial seperti yang sudah dijelaskan pada cara SMS gratis menggunakan layanan di atas.

Cara SMS Gratis Dengan Aplikasi Android

Selain menggunakan layanan situs web SMS gratis, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi Android untuk mengirim SMS gratis ke semua operator.

Untuk ponsel Android sendiri ada beberapa aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk mengirim SMS gratis di antaranya sebagai berikut:

Meskipun menggunakan aplikasi, namun untuk cara penggunaannya Sama persis dengan cara SMS gratis menggunakan website seperti yang sebelumnya dibahas.

Di mana melalui aplikasi-aplikasi tersebut anda hanya perlu memasukkan nomor HP tujuan, isi SMS dan mengisi Captcha.

Menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut Anda bisa mengirim SMS gratis ke semua operator yang ada di Indonesia.

Pulsa anda pun tidak akan berkurang dengan mengirim SMS melalui layanan aplikasi tersebut.

Namun sebelum menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, baiknya anda memahami ketentuan dan privasi dari aplikasi Aplikasi itu, diantaranya:

Ketentuan Mengirim SMS Sepuasnya:

  1. Isi SMS yang dikirim tidak boleh mengandung unsur yang dilarang oleh peraturan perundang-undangan Republik Indonesia.
  2. SMS tidak boleh berisi spam yang dapat mengganggu kenyamanan orang lain.
  3. Isi SMS tidak boleh mengirim pesan teror kepada seseorang maupun kelompok orang.

Privasi Pengguna:

  1. Data yang dikirimkan melalui server aplikasi tersebut akan diamankan dengan enkripsi yang canggih sehingga data tersebut akan sulit untuk diretas.
  2. Data yang dikirimkan melalui server ke nomor tujuan dioperasikan oleh pihak operator seluler, dengan kebijakan privasi yang mengikuti masing-masing penyedia layanan operator seluler yang bersangkutan.
  3. Aplikasi-aplikasi tersebut mendukung pengiriman SMS untuk seluruh operator di Indonesia seperti Telkomsel, Indosat, Tri, Smartfren, XL, Axis dan lainnya. Di bagian bawah aplikasi Anda bisa melihat sepatu server On atau Off.

Nah Anda bisa memanfaatkan aplikasi-aplikasi tersebut untuk mengirim SMS secara gratis kepada orang lain di kontak anda.

Tidak perlu khawatir karena dalam penggunaan aplikasi aplikasi tersebut Anda juga tidak dikenakan biaya sepeserpun.

Selain itu, belum ada dampak buruk yang ditimbulkan jika anda menginstal aplikasi SMS gratis seperti yang sudah dibahas sebelumnya.

Sehingga sejauh ini aplikasi-aplikasi tersebut masih cukup efektif digunakan sebagai alternatif untuk mengirim SMS urgent disaat anda tidak memiliki pulsa sedikitpun.

Kirim SMS Gratis via Online Aman Nggak Sih?

Mungkin diantara Anda ada yang bertanya-tanya Apakah mengirim SMS gratis via online atau website aman digunakan?

Saat ini memang ada banyak sekali layanan pengirim SMS gratis melalui situs online.

Dengan menggunakan layanan dari website seperti ini maka pulsa di ponsel tidak akan terpotong sama sekali karena anda hanya perlu menggunakan data internet untuk mengakses situs website tersebut.

Namun Apakah mengirim SMS dengan cara seperti ini bisa dipastikan aman?

Namun sepertinya untuk menjawab pertanyaan seperti ini yaitu tidak ada suatu sistem yang benar-benar dijamin 100% aman.

Karena secanggih apapun suatu server atau sistem dibuat masih saja ada kemungkinan atau cerah untuk ditembus.

Oleh karena itu faktor perlindungan keamanan tetap harus diperhatikan ketika anda menggunakan layanan SMS gratis dari website online seperti itu.

Salah satunya yaitu dengan menggunakan SSL atau secure socket layer yang berfungsi untuk memberikan keamanan transmisi, di mana nama domain nya biasanya ditandai dengan https, bukan http.

Jika tidak menggunakan implementasi keamanan yang tepat maka pesan yang ditransmisikan pada jaringan internet tidak dapat di enkripsi.

Sehingga Ada kemungkinan isi pesan yang Anda kirim melalui layanan SMS gratis online tersebut dapat disadap selama proses transmisi.

Tekken pesan yang ada kirimkan tersebut ada kemungkinan untuk diubah maupun dilihat oleh pengguna yang memiliki akses ke sistem.

Seperti Adanya software mata-mata flexispy yang memungkinkan para penyusup secara otomatis dapat merekam seluruh isi pesan yang anda Kirimkan yang kemudian mengupload log-nya ke remote server untuk dilihat dan dianalisis.

Akhir Kata

Mungkin itulah sedikit pembahasan tentang cara SMS gratis dengan memanfaatkan situs web maupun aplikasi Android.

Anda bisa menggunakannya untuk situasi yang benar-benar mengharuskan Anda untuk mengirim pesan SMS.

Rating:

Tentang Penulis

Nurikhsani S.I.Kom.

Nurikhsani S.I.Kom.

Halo, saya Siva.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992