Uncategorized

5 Julukan Negara Jerman yang Menarik Membuka Wawasan

Julukan Negara Jerman
https://kuotabro.com
RezzaID
Written by RezzaID

Tahukah Anda apa julukan negara Jerman? Banyak sekali julukan yang bisa diberikan pada negara ini karena sejarah dan kebudayaannya, berikut …

Kuotabro.com – Siapa yang tidak mengenal negara Jerman? Salah satu negara yang sangat terkenal dari Eropa barat. Jerman adalah negara yang memiliki sejarah panjang untuk meraih kemerdekaan.

Baik Perang Dunia I dan II bahkan Perang Dingin terjadi di Jerman. Sebelum meraih kemerdekaan dan bersatu Jerman sempat terbagi menjadi dua yaitu Jerman Barat dan Jerman Timur.

Setelah bersatunya Jerman, negara ini semakin terkenal dan menjadi pemimpin ekonomi di Eropa. Jika disamakan dengan negara lainnya, Jerman mampu bersaing dengan negara seperti Inggris bahkan Amerika.

Orang-orang Jerman juga memiliki disiplin yang tinggi dan banyak sekali orang yang ingin meraih ilmu di sana.

Dilihat dari sejarahnya yang panjang banyak sekali julukan yang diberikan orang-orang untuk negara Jerman.

Macam-macam julukan ini berdasarkan kebudayaan, sejarah dan juga politik yang pernah terjadi di Jerman. Mengenal julukan-julukan ini akan membuat kita semakin membuka wawasan.

Macam-Macam Julukan untuk Negara Jerman

Mulai dari sejarah, teknologi dan semua sumber daya yang ada telah membentuk Jerman seperti sekarang. Berbagai nama diberikan, namun ada beberapa julukan yang sangat terkenal dan perlu diketahui untuk memperluas wawasan.

Berikut ini 5 julukan tentang negara Jerman yang sangat menarik untuk diketahui.

Negera Nazi atau Hitler

Siapa yang tidak mengenal sejarah Jerman? Sejarah di sekolah selalu mengajarkan tentang pemerintahan Nazi di Jerman.

Adolf Hitler adalah seorang yang sempat memimpin negara Jerman di bawah bendera partai Natzi. Pahamnya membentuk pemerintahan yang otoriter atau komunis.

Pada masa pemerintahan Hitler masyarakat Jerman menderita bahkan para Yahudi banyak dibunuh karena dianggap bukan ras yang sempurna.

Hingga saat ini masyarakat Jerman menganggap pemerintahan Hitler adalah masa kelam. Jika Anda berkunjung ke Jerman sebaiknya hindari topik yang berhubungan dengan pemerintahan Natzi.

Negara Panzer

Panzer adalah nama dari kendaraan perang yang digunakan pada masa Perang Dunia II. Kendaraan perang ini adalah produksi Jerman dan merupakan kendaraan hebat yang diciptakan.

Pada masa perang Jerman sering menang dalam beberapa kali pertempuran menggunakan Panzer.

Panzer merupakan kendaraan yang berlapis baja dengan mesin diesel. Kemampuannya adalah tidak dapat dihentikan setelah mesinnya panas.

Istilah kendaraan Panzer ini juga digunakan untuk tim sepak bola Jerman. Mengapa? Pemain sepak bola Jerman selalu bermain layaknya kendaraan perang tersebut dan selalu menang.

Negeri romantis

Perancis terkenal sebagai negeri romantis, Jerman pun tak kalah romantisnya. Sehingga Jerman mendapatkan julukan negara romantis kedua setelah Perancis.

Banyak hal di Jerman yang layak mendapatkan julukan ini. Tempat wisata membuat kesan romantis di Jerman sangat nyata walaupun orang-orang Jerman bukanlah tipe romantis temukan info ke Jerman di Virtu Education.

Suasana di Jerman penuh dengan rumah-rumah khas abad pertengahan dengan jalan-jalan sempit yang indah. Belum lagi banyak perkebunan anggur dan juga sungai Rhein dan Elbe.

Di kedua sisi sungai banyak rumah-rumah dan gedung tua yang membuat suasana romantis di segala musim.

Negara Industri

Perindustrian Jerman adalah ujung tombak yang membuatnya memiliki ekonomi terkuat di Eropa. Berbagai macam perusahaan industri bercokol di Jerman dan memiliki nilai ekspor sangat tinggi.

Dari masa ke masa sejak munculnya revolusi industri, Jerman selalu menjadi negara terdepan yang belum bisa dikalahkan.

Baik itu industri alat berat, otomotif dan sekarang adalah teknologi. Ditambah dengan industri di bidang kesehatan yang selalu menciptakan teknik pengobatan modern. Tidak heran jika Jerman merupakan negara industri.

Negara Ribuan Museum

Terakhir adalah Jerman sebagai negara ribuan museum. Jika berkunjung ke Jerman Anda bisa langsung mengetahui bahwa julukan ini benar adanya.

Di Jerman ada banyak sekali museum yang tidak terhitung jumlahnya. Museum ini bahkan tersebar hampir di seluruh 16 negara bagian. Baik itu museum sejarah hingga museum seni atau galeri semuanya masih berdiri dan terawat dengan baik.

Rating:

Tentang Penulis

RezzaID

RezzaID

CEO Kuotabro
Seorang Sarjana Ekonomi memiliki hobbi di dunia blogging, di kuotabro.com ia sebagai Editor-in-Chief.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992