Tips & Trik

Cara Download Video YouTube dengan Trik SS

Cara Download Video YouTube dengan Trik SS
https://kuotabro.com
Siva Nurikhsa S.I.Kom.
Writen & Edited By Siva Nurikhsa S.I.Kom.

Begini Cara Download Video YouTube dengan Trik “SS” di PC dan Android. Bagi yang belum tahu, simak langkah-langkahnya berikut ini.

Kuotabro.com – Bagi yang suka download video dar Youtube, mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan cara download video Youtube dengan Trik “SS”.

Cara download Youtube seperti ini bisa dibilang sangat mudah dan cepat.

Namuan sepertinya masih banyak yang belum tahu cara menggunakan kode “SS” untuk mendownload video dari Youtube dengan mudah.

Tapi tidak perlu khawatir, karena berikut ini Kami akan memberikan tutorial selengkapnya untuk mendownload video dari Youtube menggunakan SS. Langsung saja simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Cara Download Video YouTube dengan Trik “SS”

Disini Kami akan memberikan tutorial download video Youtube dengan trik SS di PC dan di Android agar pembaca tidak bingung. Meskipun sebenarnya caranya tidak jauh berbeda.

Download YouTube dengan Trik “SS” lewat PC

Berikut ini langkah-langkah menggunakan trik “SS” di PC untuk mendownload video Youtube:

  1. Cari dan putar video Youtube

    Pertama-tama, silahkan Anda masuk ke situs Youtube dan cari video mana yang akan Anda download. Langsung saja putar video tersebut, tidak perlu sampai selesai. Anda bisa menggunakan web browser apapun untuk membuka situs Youtube. Cari dan putar video Youtube

  2. Memasukkan Trik “SS”

    Langkah yang selanjutnya, masukkan “ss” tepat di depan “youtube.com” (tanpa petik). Misalnya jika URL video yang akan Anda downloadn adalah https://www.youtube.com/watch?v, maka diubah menjadi https://www.ssyoutube.com/watch?v. Lalu tekan enter. Memasukkan Trik “SS”

  3. Masuk ke Situs SaveFrom.net

    Setelah menyelesaikan langkah yang kedua, maka Anda akan diarahkan ke situs SaveFrom.net. Di halaman ini silahkan Anda pilih opsi atau tombol “Unduh tanpa penginstalan”. Lalu tentukan kualitas video yang Anda inginkan. Untuk melanjutkan bisa memilih tombol Unduh untuk mulai download. Masuk ke Situs SaveFrom.net

  4. Tunggu proses download sampai selesai

    Terakhir, Anda tinggal menunggu proses download selesai. Kadang-kadang Anda akan diaragkan ke halaman pemutar video, tapi tidak masalah Anda bisa klik kanan di video tersebut dan pilih Simpan Video dengan Nama… (untuk pengguna Mozilla Firefox). Tapi untuk pengguna Chrome bisa memilih opsi Simpan Video sebagai… .
    Selanjutnya tinggal menuggu video sampai selesai didownload. Tunggu proses download sampai selesai

Download YouTube dengan Trik “SS” di Android

Untuk download video Youtube menggunakan trik SS di Android tidak jauh berbeda dengan cara di PC.

Namun perlu diketahui, cara ini tidak bisa digunakan jika Anda menggunakan aplikasi Youtube. Karena di aplikasi tidak bisa diubah URL video-nya.

Oleh karena itu, Anda harus menggunakan web browser di Android seperti Chrome, Opera, UC Browser atau lainnya. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Masuk ke Youtube
    Langkah yang pertama, Anda bisa masuk ke situs Youtube melalui web browser. Kemudian cari video mana yang akan Anda download. Putar selama beberapa detik.
    Masuk ke Youtube
  2. Menambahkan “SS”
    Langkah yang berikutnya memasukkan “ss” tepat di depan “youtube.com” (tanpa petik). Sebagai contoh jika URL video yang akan diunduh adalah https://www.youtube.com/watch?v, maka akan ubah menjadi https://www.ssyoutube.com/watch?v. Lalu tekan enter.
    Menambahkan “SS”
  3. Masuk ke Situs SaveFrom.net
    Berikutnya Anda akan diarahkan ke halaman SaveFrom.net. Di halaman ini silahkan pilih opsi “Unduh tanpa penginstalan”. Kemudian pilih kualitas video yang diinginkan. Untuk melanjutkan, pilih tombol Unduh untuk mulai pengunduhan.
  4. Tunggu proses download sampai selesai
    Terakhir, Anda tinggal menunggu proses download selesai.

Mudah sekali bukan cara download video Youtube dengan kode atau trik “SS”? Dengan begitu, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi atau situs apapun untuk mengunduh video dari Youtube dengan mudah.

Bahkan cara ini bisa digunakan untuk mengunduh video official dengan mudah.

F.A.Q

Bagaimana download video Youtube dengan Trik “SS”?

Caranya dengan menambahkan “ss” (tanpa petik) di URL video Youtube yang akan didownload, tepat di depan kata youtube.com.

Apakah trik “SS” saat download Youtube ada batasan durasi download?

Tidak ada.

Apakah trik “SS” bisa untuk download Youtube dari akun official?

Bisa, termasuk video official dari music.

Akhir Kata

Nah itulah cara download video Youtube dengan Trik “SS”. Mudah sekali bukan? Mungkin ada banyak cara untuk mendownload video di Youtube, tapi bisa dipastikan cara ini yang paling praktis dan mudah untuk digunakan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tentang Penulis

Siva Nurikhsa S.I.Kom.

Siva Nurikhsa S.I.Kom.

Halo, saya Siva.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992