Tips & Trik

Cara Menghilangkan Iklan di HP

Cara Menghilangkan Iklan di HP
https://kuotabro.com
RezzaID
Writen & Edited By RezzaID

Pusing dengan iklan yang menganggu? Ini dia cara menghilangkan iklan di HP android dan iPhone saat data aktif untuk merk xiaomi, samsung, asus, oppo, dll.

Kuotabro.com – Iklan yang bermunculan di HP atau saat kita sedang browsing memang seringkali mengganggu, apalagi jika porsinya tidak tepat.

Iklan memang menjadi sumber pendapatan bagi suatu pengelola web, aplikasi atau lainnya.

Namun sayangnya, mereka terkadang tidak memperhatikan kenyamanan pengguna, sehingga munculnya iklan kadang mengganggu.

Sebenarnya tidak masalah jika ada iklan karena juga bisa menjadi info bagi pengunjung, akan tetapi jika kemunculannya mengganggu aktivitas pengunjung, justru itu bisa bikin pengunjung cepet-cepet kabur.

Apalagi bagi para pengguna game gratisan, munculnya iklan sepertinya sudah menjadi langganan.

Sehingga tak heran jika Anda mencari cara menghilangkan iklan di HP.

Belum lagi jika iklan tiba-tiba muncul di Android, padahal kita sedang  tidak melakukan aktivitas apapun. Jengkel bukan?

Namun perlu Anda ketahui, munculnya iklan di HP kadang-kadang juga bukan keinginan dari developer, bisa jadi itu adalah ulah virus tertentu.

Tidak perlu panik, karena dalam kesempatan kali ini Kami akan membagikan informasi beberapa cara menghilangkan iklan di HP tanpa root. Yuk, simak!

1. Menghilangkan Iklan di HP dengan AdBlock Plus (ABP)

Metode pertama yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan iklan yang bermunculan di smartphone Anda, yaitu dengan AdBlock Plus atau ABP.

Adblock plus adalah layanan open source dan memiliki untuk tetap mengijinkan iklan non-intrusif.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memblokir iklan-iklan yang bermunculan di HP Android tanpa harus root maupun sudah di root.

Simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Pertama, Anda perlu melakukan pengaturan terlebih dahulu untuk mengijinkan perangkat melakukan instalasi sumber tak dikenal. Caranya masuk ke Setting, lalu pilih keamanan dan temukan opsi Unknown Sources. Hilangkan centangnya.
  2. Setelah melakukan pengaturan tersebut, Anda bisa mengunduh dan menginstal aplikasi Adblock plus ke smartphone Anda.
  3. Jika aplikasi sudah terpasang, bagi perangkat yang sudah root maka aplikasi akan meminta izin pengguna super yang memungkinkan akses super user untuk pengguna Adblock Plus.
  4. Sedangkan pada perangkat yang belum di-root, Anda perlu melakukan beberapa pengaturan manual untuk mengatur proxy pada Android Anda.
  5. Setelah itu, aplikasi Adblock akan bekerja secara otomatis untuk memblokir iklan-iklan yang mengganggu ketika Anda sedang browsing, main game atau bahkan sedang tidak menggunakan aktivitas apapun.
    Menghilangkan Iklan di HP dengan AdBlock Plus (ABP)

2. Menghilangkan Iklan di HP dengan Adguard

Menghilangkan Iklan di HP dengan Adguard

Adguard adalah salah satu aplikasi yang cukup terkenal dan banyak dimanfaatkan untuk membantu menghilangkan iklan di Android.

Di samping itu, aplikasi ini juga memiliki fitur  yang memungkinkan pengguna untuk menghindari segala jenis pelacakan online maupun web phising.

Aplikasi Adguard juga bisa Anda pasang untuk lebih menghemat penggunaan bandwith serta menjadi pelindung perangkat Android dari berbagai ancaman kebobolan.

Beberapa kelebihan dari Adguar adalah tidak memerlukan root untk mengaksesnya serta dapat memblokir iklan di semua jenis sistem.

Namun sayangnya, untuk menggunakan aplikasi ini Anda harus menggunakan fitur berbayar jika ingin menghilangkan iklan dengan optimal.

3. Menghilangkan Iklan di HP dengan UC Browser

Iklan paling sering muncul ketika kita sedang melakukan akitivitas browsing di suatu web browser.

Sehingga jika Anda ingin berselancar di browser tanpa gangguan iklan, Anda bisa menggunakan UC Browser yang memiliki fitur untuk menghilangkan iklan di HP tanpa harus root.

Jika Anda belum memiliki UC Browser, silahkan Anda unduh terlebih dahulu aplikasinya.

Untuk melakukan pengaturan, Anda bisa mengikuti petunjuk di bawah ini:

  1. Masuk ke menu pengaturan pada UC Browser atau tanda Gear di sudut kiri bawah.
  2. Kemudian silahkan cara opsi adblock ceklist, lalu centang pada pilihan adblocket & Adblocker.
    Menghilangkan Iklan di HP dengan UC Browser

Dengan melakukan pengaturan tersebut, maka Anda tidak akan diganggu lagi dengan iklan yang sering muncul secara tiba-tiba.

Silahkan Anda coba cara menghilangkan iklan di HP.

4. Menghilangkan Iklan di HP dengan Noroot Firewall

Ada cara lainnya yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan iklan di HP dengan mudah, yaitu dengan Noroot Firewall.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menghilangkan iklan di aplikasi-aplikasi tertentu yang anda instal dan memiliki potensi menampilkan iklan.

Namun aplikasi ini bekerja untuk mematikan akses internet pada aplikasi-aplikasi tertentu, sehingga Anda tidak bisa menggunakannya untuk memblokir iklan pada game online.

Karena tentunya Anda tidak akan bisa memainkan game online jika mengaktifkan aplikasi ini.

Cara menggunakannya cukup mudah, Anda hanya perlu mengunduh dan memasang aplikasi ini di smartphone Anda.

Aplikasi ini tersedia di Google Play Store, sehingga termasuk aplikasi yang ilegal dan diijinkan untuk dipasang di smartphone Anda tanpa harus di-root.

Untuk menggunakannya, berikut cara melakukan pengaturan:

  1. Jalankan aplikasi noroot firewall yang sudah terpasang di smartphone
  2. Setelah aplikasi terbuka, maka akan muncul tampilan daftar aplikasi yang Anda miliki. Pilih saja aplikasi mana saja yang ingin Anda blok atau hilangkan iklannya di Android.
  3. Silahkan centang dan silang warna merah yang menandakan aplikasi tersebut yang sudah diblokir akses internetnya sehingga iklan tidak akan lagi bermunculan.
    Menghilangkan Iklan di HP dengan Noroot Firewall

5. Menghilangkan Iklan di HP dengan AdWay

Untuk menggunakan aplikasi ini, maka Anda perlu memastikan smartphone Ands sudah di-root terlebih dahulu.

Karena untuk menggunakan aplikasi ini membutuhkan akses root.

Jika sudah, maka Anda bisa mengikuti tutorial di bawah ini untuk menggunakan aplikasi AdWay:

  1. Download dan instal terlebih dahulu aplikasi AdAway di smartphone Anda yang sudah di-root tersebut. Untuk mendapatkan filenya, tersedia di internet dan bisa Anda unduh secara gratis.
  2. Setelah aplikasi terpasang, maka selanjutnya Anda bisa membuka dan menjalankan aplikasi tersebut. Akan muncul pilihan untuk “Download Files and Apply Ad Blocking” dan “Disable Ad Blocking. Pilih yang opsi pertama tersebut untuk mulai mengaktifkan aplikasi ini.
    Menghilangkan Iklan di HP dengan AdWay
  3. Tunggu beberapa saat hingga muncul “Applying Succesfull”, dan klik “Yes”
  4. Setelah itu, ponsel akan melakukan restart secara otomatis. Tunggu beberapa saat, dan iklan tidak akan lagi bermunculan di smartphone

Nah, mudah sekali bukan cara menghilangkan iklan di HP dengan memanfaatkan aplikasi Adway? Aplikasi ini cukup ampuh untuk menghilangkan iklan di HP secara total.

Namun sayangnya, Anda harus melakukan root terelbih dahulu pada ponsel Anda, itu berarti membiarkan ponsel Anda bebas memasang aplikasi apapun.

Tentu hal ini ada untung dan ruginya tersendiri. Jika Anda tidak ingin melakukan root, maka Anda bisa menggunakan cara-cara yang sebelumnya yang sudah dibahas di atas.

Akhir Kata

Demikian itulah  yang bisa Kami sampaikan beberapa cara menghilangkan iklan di HP Android.

Jadi mulai sekarang Anda tidak perlu kesal lagi dengan berbagai iklan yang sering muncul secara tiba-tiba dan mengganggu aktivitas Anda ketika sedang menggunakan smartphone.

Selamat mencoba cara-cara tersebut dan semoga informasi di atas bermanfaat bagi pembaca semua.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992