√ Cara Membuat Paypal Indonesia + Tutorial Verifikasi Paypal

Apa itu Paypal? Mungkin masih banyak diantara kalian yang belum paham apa itu Paypal.

Paypal adalah sejenis pembayaran online yang diciptkan oleh Paypal Inc sebagai perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang secara elektronik.

Kehadiran Paypal sendiri adalah untuk menggantikan metode pembayaran lama yang masih menggunakan kertas seperti wesel pos dan cek.

Paypal hanyalah salah satu dari sekian banyak alat pembayaran virtual.

Namun hingga saat ini, Paypal menjadi alat pembayaran yang paling populer dan paling banyak digunakan di Indonesia karena cara kerja Paypal yang praktis.

Ini karena Paypal Indonesia menawarkan sistem pembayaran online yang praktis dan aman.

Lalu apa bedanya dengan rekening bank lokal? Mungkin dalam benak Kamu memiliki pertanyaan semacam ini.

Paypal bisa diibaratkan sebagai rekening virtual, dimana tidak hanya bisa digunakan untuk transaksi di dalam satu negara saja, melainkan bisa antar negara asalkan memiliki jaringan internet.

Cara kerjanya jelas sangat praktis dimana Kamu hanya perlu mengetahui akun Paypak seseorang dan mengirimkan uang virtual melalui akun tersebut secara aman dan cepat.

Manfaat Menggunakan Paypal Indonesia

Biasanya yang menggunakan alat pembayaran dengan Paypal ini adalah mereka yang terbiasa berbisnis online atau untuk melakukan transaksi online.

Misalnya ketika seseorang membeli lisensi software original, ebook, mengirim donasi atau untuk kepentingan lainnya yang membutuhkan sistem pembayaran online melalui internet.

Banyak situs-situs lelang besar di internet yang menggunakan Paypal sebagai alat pembayaran mereka.

Ada fungsi paypal lainnya yang bisa Kamu dapatkan dengan menggunakan Paypal, yaitu keamanan transaksi.

Misalnya ketika Kamu membeli sebuah produk dan produk tersebut tidak sesuai yang Kamu inginkan serta ada indikasi penipuan.

Maka Kamu bisa mengajukan klaim pada pihak Paypal untuk mendapatkan pengembalian uang.

Namun pihak penjual pun bisa mendapatkan perlindungan dari komplain palsu yang meminta pengembalian uang.

Setiap transaksi yang dilakukan dengan Paypal selalu ada catatannya sehingga baik pembeli maupun penjual tidak bisa menggunakan Paypal sebagai bukti transaksi yang palsu.

Sehingga itulah salah satu dari sekian banyak keuntungan menggunakan Paypal.

Sebelum membuat akun Paypal dan mengetahui cara menggunakan Paypal, sebaiknya Kamu pahami dulu beberapa jenis akun Paypal yang bisa digunakan, diantaranya:

  • Akun Paypal Personal

Tipe akun ini bisa Kamu gunakan untuk mengirim dan menerima uang serta melakukan penjualan dengan eBay. Tidak ada biaya untuk setiap transaksi yang Kamu lakukan dengan jenis aku ini dan kurang cocok jika digunakan untuk berjualan produk dalam jumlah yang besar.

  • Akun Paypal Premier

Mirip seperti akun Personal, hanya saja tipe ini bisa menerima pembayaran melalui kartu kredit, kartu debit dan rekening bank. Akun ini cocok untuk penjual yang menjual produknya secara reguler.

  • Akun Paypal Business

Jenis akun ini cocok untuk para pebisnis skala besar atau online store. Kamu bisa menggunakan nama bisnis Kamu sebagai nama akun di tipe Paypal yang ini.

Cara Membuat Akun Paypal

pengertian paypal

blogspot,.com

Bagaimana membuat Paypal?/

Kamu tertarik untuk menggunakan Paypal? Maka terlebih dahulu Kamu harus mendaftar akun Paypal.

Syarat utama untuk membuat akun Paypal adalah minimal sudah berusia 18 tahun, memiliki kartu identitas dan memiliki email aktif.

Untuk membuat akun Paypal, Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Silahkan masuk ke halaman website Paypal di URL ini www.Paypal.com, di bagian atas ada pilihan untuk membuat akun Paypal pribadi atau bisnis, dalam tutorial kali ini kita akan membuat akun Paypal pribadi. Klik tombol “Daftar” di bagian kanan atas layar.
  2. Selanjutnya, pilih jenis akun yang Kamu inginkan, misalnya memilih akun “Primer”. Akun bisa digunakan untuk belanja dan menerima uang secara online.
  3. Kemudian Kamu akan diminta untuk mengisi data diri Kamu, isi pada kolom yang sudah disediakan lalu klik “Setuju dan Buat Rekening” jika sudah selesai mengisi data.
  4. Lalu akan muncul halaman verifikasi dimana Kamu harus memasukkan kode ke kolom yang sudah disediakan, klik tombol “Lanjutkan”.
  5. Langkah selanjutnya yaitu klik tombol “Masuk ke Rekening Saya”, kemudian akan muncul halaman Paypal Kamu.
  6. Selanjutkan lakukan konfirmasi melalui email yang sudah Kamu daftarkan tadi, cek di inbox email Kamu dan cari email yang dikirim oleh Paypal. Klik saja link-nya untuk melakukan konfirmasi.
  7. Setelah Kamu melakukan konfirmasi, akan muncul halaman baru dimana Kamu harus memasukkan password Paypal.
  8. Kemudian akan muncul halaman pertanyaan keamanan yang berguna ketika Kamu lupa password akun Paypal yang sudah Kamu buat. Jadi pastikan Kamu menggunakan pertanyaan dan jawaban yang mudah diingat, klik tombol kirimkan.
  9. Sampai ke langkah ini, Kamu sudah berhasil memiliki akun Paypal. Kamu bisa masuk ke halaman rekening Paypal untuk memasukkan data kartu kredit yang Kamu miliki.

Perlu Kamu ketahui, akun Paypal yang sudah Kamu buat perlu diverifikasi oleh pihak Paypal agar bisa digunakan untuk transaksi.

Sehingga agar akun tersebut mendapatkan status “Verified” maka Kamu harus memasukkan data kartu kredit kea kun Paypal tersebut.

Untuk kalian yang tidak memiliki kartu kredit, maka bisa menggunakan VCC atau Virtual Credit Card yang bisa Kamu beli melalui internet.

Cara Verifikasi Akun Paypal dengan VCC

Untuk menggunakan akun Paypal memang tidak harus memiliki kartu kredit, Kamu bisa menggunakan VCC.

Jika sudah punya VCC, ikuti tutorial di bawah ini untuk melakukan verifikasi akun Paypal dengan beberapa langkah mudah:

  1. Pertama, buka website Paypal dan login dengan Akun Paypal Kamu
  2. Selanjutnya pilih My Paypal, lalu pilih Wallet, lalu pilih Hubungkan Kartu.
  3. Kemudian kamu akan diminta untuk memasukkan detail VCC yang sudah Kamu beli sebelumnya, masukkan datanya dengan teliti seperti jenis kartu, nomor kartu, Valid Thru dan 3 digit angka CSC/ CVV/ CVC
  4. Setelah berhasil menghubungkan VCC baru, Kamu klik gambarnya untuk melihat detail kemudian klik “konfirmasikan kartu kredit”, OK.
  5. Selanjutnya Kamu akan diminta untuk mengisi kode konfirmasi kartu kredit, masukkan kodenya dan konfirmasikan. Kode tersebut Kamu dapatkan saat membeli VCC.
  6. Sampai disini, Kamu sudah berhasil melakukan verifikasi akun Paypal.

Untuk mendapatkan status terverifikasi tentu saja menjadi keinginan para pengguna Paypal Indonesia supaya akun Paypal mereka bisa digunakan.

Agar Kamu bisa menggunakan fasilitas penuh dari Paypal seperti melakukan pembayaran online, transfer dan menerima uang, maka akun perlu dilakukan verifikasi.

Jika Kamu mengalami kesulitan saat melakukan verifikasi akun Paypal, Kamu bisa menggunakan jasa-jasa verifikasi Paypal yang ada di internet.

Karena saat ini banyak sekali yang menawarkan jasa mulai dari pembuatan Paypal, jual VCC hingga verifikasi Paypal dengan lebih praktis.

Nah, itulah informasi lengkap tentang cara membuat atau daftar akun Paypal Indonesia beserta cara verifikasi menggunakan VCC.

Dengan Paypal, transaksi jual beli Kamu jadi lebih mudah dan lebih praktis. Selamat mencoba.

Loading...
√ Cara Membuat Paypal Indonesia + Tutorial Verifikasi Paypal | Qibtiyah | 4.5
error: Content is protected !!
IBX5AC5B1B595992