As Simpati Telkomsel

Nomor Telepon 188 itu Apa? Kenapa Menelpon?

Nomor telepon 188
https://kuotabro.com

Nomor telepon 188 itu apa? kenapa nomor 188 menghubungi saya? simak penjelasana lengkapnya terkait nomor telepon 188 pada pembahasan berikut ini.

Kuotabro.com – Maraknya modus penipuan melalui nomor telepon menjadikan setiap pengguna merasa ketakutan apabila ada telepon masuk dari pihak yang tidak dikenal.

Umumnya, nomor telepon masuk tersebut memiliki jumlah digit 11 hingga 12 layaknya nomor telepon biasa.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan juga ada nomor-nomor tertentu dengan jumlah yang berbeda salah satunya yaitu 188.

Beberapa orang yang masih belum akrab dengan nomor ini cenderung memilih mengabaikan atau menolaknya secara langsung untuk menghindari adanya penipuan atau kejadian yang tidak diinginkan.

Untuk itu, agar kedepannya tidak ragu lagi jika dihubungi oleh nomor tidak dikenal tersebut, berikut penjelasan terkait apa itu nomor telepon 188.

Baca juga: Call Center Tri

188 Nomor Apa?

188 adalah nomor call center dari pihak Telkomsel yang bisa digunakan oleh semua pengguna operator Telkomsel, baik itu pelanggan Simpati, AS dan Loop.

Pada umumnya nomor call center dijadikan sebagai pusat layanan yang bisa dihubungi oleh para konsumen yang mengalami permasalahan terkait produknya, seperti mengalami kartu terblokir, jaringan tidak muncul hingga melakukan komplain.

Namun, bagaimana jika tiba-tiba Anda mendapat telepon dari nomor 188?

Apa Itu Nomor Telepon 188

Kenapa 188 Menelpon Saya?

Sebagian besar orang mungkin masih merasa bingung kenapa 188 tiba-tiba menelponnya padahal sedang tidak mengalami gangguan pada kartu Telkomsel yang digunakan.

Bahkan, tak sedikit juga yang berfikir mungkinkan mereka melakukan kesalan terkait kebijakan pada kartu tersebut.

Sebenarnya, jika nomor Anda mendapatkan telepon dari 188 Telkomsel tidak perlu cemas karena mereka hanya berusaha menawarkan paket terbaru yang mungkin belum diketahui oleh penggunanya.

Paket tersebut bisa berupa paket internet, paket nelpon maupun SMS.

Hal tersebut adalah salah satu bentuk promosi dari pihak Telkomsel untuk memberikan penawaran-penawaran menari atau program berhadiah.

Menariknya, Anda juga berkesempatan mendapatkan paket internet termurah 3 GB hanya dengan harga Rp 25.000,- jika beruntung.

Bentuk penawaran lainnya yang cukup menggiurkan yaitu gratis nelpon unlimited selama 24 jam hanya dengan melakukan pengisian pulsa dengan jumlah tertentu.

Setiap hari bentuk penawaran dari contact center 188 berbeda-beda tergantung pada program yang sedang berlangsung.

Baca juga: Call Center XL

Apa yang Harus Dilakukan Saat Ditelepon 188?

Saat mendapatkan telepon dari 188 Anda tidak perlu mengabaikannya, cukup angkat telepon dengan santai dan simak informasi yang diberikan.

Pada awalnya, pihak customer service Telkomsel akan memperkenalkan diri dan memastikan identitas Anda sebagai pemilik kartu dengan nomor tersebut.

Setelah itu, mereka juga akan bertanya layanan apa saja yang telah Anda gunakan.

Selain itu, mereka juga akan menawarkan produk baru dari Telkomsel yang bisa Anda nikmati dengan mudah dan murah.

Simak saja semua informasi yang diberikan sampai habis untuk mendapatkan promo yang menarik.

Melalui percakapan ini, Anda juga bisa bertanya secara detail terkait paket internet atau layanan lainnya yang menarik perhatian.

Baca juga: Call center Indosat

Contact Center Telkomsel yang lain

Contact Center Telkomsel

Seperti yang disinggung di awal, bahwasannya 188 adalah nomor call center Telkomsel yang bisa dihubungi oleh pelanggan apabila mengalami kendala terkait produknya.

Panggilan ke nomor 188 termasuk panggilan berbayar dimana Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 300,- untuk setiap panggilan.

Sebelum terhubung langsung ke CS, biasanya Anda akan menerima pesan suara yang menginformasikan bahwa panggilan tersebut berbayar dan untuk menyetujuinya maka tekan 1.

Selain 188, nomor call center Telkomsel lainnya yang bisa dihubungi oleh pelanggan Telkomsel yaitu 155 dan 133.

Panggilan ke kedua nomor tersebut bisa dilakukan secara gratis, namun untuk nomor 155 hanya diberlakukan bagi pengguna kartu Simpati, AS dan Loop.

Sedangkan untuk nomor call center 133 digunakan untuk Telkomsel pasca bayar seperti Kartu HALO dan corporate.

Call Center Telkomsel
188 (dikenakan biaya apabila tersambung dengan customer service)
08071811811 (dikenakan biaya sesuai tarif lokal PSTN)
Call Center Pelanggan Luar Negeri
+628110000333
Twitter Telkomsel
@Telkomsel

Alamat Kantor:
PT. Telekomunikasi Seluler (Telkomsel)
Telkom Landmark Tower
Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 52
Jakarta – Indonesia

Call center operator lainnya:

  1. Call Center XL Home
  2. Call Center Smartfren
  3. Call Center Indihome
  4. Call Center AXIS

Akhir Kata

Nah, melihat penjelasan di atas pastinya sudah tahu kan nomor telepon 188 itu apa?

Jadi mulai saat ini tidak perlu khawatir lagi untuk mengangkat telepon dari 188, barangkali Anda beruntung dan mendapatkan promo menarik.

Semoga bermanfaat.

Tentang Penulis

Listiyaningsih S.I.Kom.

Listiyaningsih S.I.Kom.

Devita adalah lulusan Ilmu Kelautan yang masih bingung bagaimana mengaplikasikan ilmunya. Kini, dia pun terjebak dalam dunia jurnalistik.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992